10 Objek Wisata Terbaik Dan Terfavorit di Makassar

DARADAENG.COM – Kota Makassar adalah satu diantara lokasi Indonesia Timur yang kaya akan tempat wisata. Di kota daeng ini, terdapat banyak tempat wisata terfavorit sebagai pilihan untuk nikmati liburan bersama orang-orang tersayang. Nah untuk anda yang hendak melakukan perjalan wisata ke makassar, Sulawesi Selatan berikut ini nama tempat-tempat rekreasi favorit yang wajib Anda kunjungi di makassar.

10. Trans Studi Makassar
Wisata indoor yang beralamatkan di jalan Metro Tanjung Bunga ini deangan luas 2.7 Hektar. Trans Studio Theme Park demikian lengkap dengan 21 wahana permainan serta beraneka macam jenis hiburan yang terdapat dalam empat area dengan tema yang berbeda dan unik.

9. Paotere Harbor
Paotere merupakan suatu pelabuhan perahu yang terdapat di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan. Pelabuhan yang berjarak kurang lebh 5 km atau dengan menempuh perjalanan 30 menit dari pusat Kota Makassar.

Pelabuhan potere adalah salah satu pelabuhan penduduk dan merupakan peninggalan sejarah dan sampai saat ini tetap bertahan hal semacam ini adalah bukti kongkret peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo sejak abad ke-14 pada saat memberangkatkan sekitar dua ratus armada Perahu Phinisi ke Malaka.

Pelabuhan Paotere saat ini masih digunakan sebagai pelabuhan perahu rakyat seperti perahu phinisi dan perahu jenis lambo dan juga menjadi pusat niaga nelayan, ha ini bisa dijumpai disepanjang jalan di pelabuhan berjejer beberapa toko yang menjual beraneka jenis jenis ikan kering, perlengkapan nelayan, dan beberapa restoran seafood.

Pantai Losari Makassar

Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

8. Pantai Losari
Pantai Losari merupakan salah icon kota Makassar yang terdapat di sebelah barat kota Makssar. Tempat ini menjadi tempat favorit warga Makassar menikmati pagi, sore serta suasana malam. Disini Anda dapat nikmati panorama matahari terbenam di laut atau biasa disebut sunset.

7. S/Y Indo
Siren S/Y Indo Siren di bangun di Makassar Sulsel dan kerajinan tangan dari kayu jati dan ulin secara tradisional. Kapal memuat maksimal 16 orang, dan terdiri dari beberapa ruang untuk bersantai. tiga ganda dan lima kembar kabin yang dilengkapai AC, komputer pribadi, sarana hiburan serta kamar mandi en-suite dengan air panas. anda dapat juga nikmati wisata bawah laut dengan fasilitas menyelam.

6. Kodingareng Keke Island
Pulau Kodingareng Keke terdapat di sisi barat kota Makassar. Di Pulau Kodingareng, Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang. Untuk menuju pulau ini, mesti menyewa perahu di Pelabuhan Kayu Bangkoan.

5. Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam merupakan benteng bersejarah peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Letak benteng ini berada di tepi pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

4. Air Terjun Parangloe
Air terjun parangloe terdapat di Kabupaten Gowa, Kecamatan Parangloe Sulawesi Selatan. Air terjun Parangloe ini mempunyai tiga tingkatan yang tersusun dari susunan bebatuan yang terekspos secara alami setinggi sekitar 30 m. Dengan sumber mata air berasal dari sebuah sungai denagan lebar 20-25 m yang mengalir deras.

3. Bugis Waterpark
Bugis Waterpark adalah wahana rekreasi air, taman air, terbesar yang terdapat di kawasan Indonesia timur ini. Bugis Waterpark ini cukup mudah dijangkau yang letaknya di Bukit Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Gowa Discovery Park Gowa
Discovery Park di bangun di kawasan wisata budaya Benteng Somba Opu di perbatasan Gowa serta Makassar. Bangunnya terdiri atas taman gajah seluas 2,3 hektare, taman burung 1,7 hektare, waterboom tiga hektare dan treetop outbond tiga hektare dengan keseluruhan luas tempat pembangunan 17 hektare.

1. Bantimurung
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang terletak di Kabupaten Maros bantimurung dengan aneka ragam keunikan tersendiri, sepeti air terjun, goa-goa, karst dengan stalaknit dan stalakmit yang nan indah dan mempesona, yang paling terkenal dari obyek wisata ini adalah kupu-kupunya. Bahkan batimurung terkenal dengan julukan The Kingdom of Butterfly. Taman Nasional Bantimurung ini merupakan habitat Tarcius (Mamalia terkecil di sulsel)

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata menarik lainya di Sulawesi Selatan, seperti Tana Toraja, tanjung Bira, namun yang bisa kami persembakan untuk sementara hanyalah tempat wisata yang berada di ruang lingkup kota makassar saja yang bisa anda jadikan referensi tujuan wisata anda saat berkungjung ke Kota Makassar. Semoga bermafaat.

Tinggalkan Balasan