10 Wisata Paling Eksotis Di Indonesia

10 Wisata Paling Eksotis Di Indonesia – Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki beragam kekayaan alam yang indah dan menarik, keindahan alam yang sudah diakui oleh banyak wisatawan dunia, keindahan ini pun beraneka ragam bentuknya mulai dari darat sampai laut, dibawah laut ada terumbu karang dan di darat terdapat berbagai macam pegunungan, kebudayaan dan keunikan satwa yang ada di indonesia.

Admin Dara Daeng kali ini akan berbagi informasi tentang 10 Wisata Paling Eksotis Di Indonesia yang patut anda kunjungi, namun sebelum mengunjunginya sebaiknya anda membaca sedikit informasi tentang daerah-daerahnya.

Wisata Paling Eksotis Di Indonesia
Wisata Paling Eksotis Di Indonesia

Tempat Wisata Paling Eksotis Di Indonesia

10. Taman Nasional Kepulauan Wakatobi (Sulawesi Tenggara)
Terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Taman Nasional wakatobi terdiri atas empat jajaran pulau diantaranya Binongko, Wangi-wangi, Tomia, dan Kalidupa jika dilihat secara sepintas nama wakatobi berasal dari ke empat nama pulau tersebut wa = Wangi-wangi, Ka = Kalidupa, To = Tomia dan Bi = Binongko, unik bukan?.

Wakatobi terkenal dengan wisata bawah laut dan merupakan salah satu wisata bawah laut yang terindah di Dunia, Wakatobi merupakan daerah dengan wisata diving, surving, swimming dan fishing yang sangat diminati oleh wisatawan sehingga sangat jarang sepi pengunjung.

9. Pantai Balekambang (Jawa Timur)
Terletak di desa Srigonco, Kecamatan Batur Kabupaten Malang, Jawa Timur atau sekitar 65 Km dari Pusat Kota Malang, pantai ini memiliki panjang garis pantai sekitar 2 Km merupakan salah satu wisata andalan jawa timur yang memberikan pemandangan lepas pantai yang eksotis, warna pasir yang bercampur antara coklat terang dan putih terdapat jejeran batu karang yang indah, Terdapat tiga batu karang yang cukup besar yang juga indah dipandang, batu karang ini diberi nama oleh masyarakat setempat dengan istilah pulau, namanya antara lain pulau Anoman, pulau Wisanggeni dan yang paling diminati dan paling terkenal adalah Pulau Ismoyo yang ditengahnya terdapat Pura Megah, anda cukup mengakses sebuah jembatan yang menghubungkan pulau satu dan lainnya yang kira-kira lebarnya satu stengah meter.

8. Pantai Sarwana
Terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten lebak Banten pantai ini dihiasi oleh karang dan pasir putih, dahulu kala terdapat desa di daerah ini yang dikenal dengan nama Desa Siluman, yang kini menjadi salah satu objek tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, kisah mistis yang sangat melegenda yakni kisah Nyi Roro Kidul masih menyelimuti tempat ini sampai saat sekarang, ini karena wilayah ini dengan pesisirnya yang sangat eksotis telah menyatu dengan kisah-kisah mistis warga.

7. Pulau Ora (Maluku)
Terletak di Desa Sleman, Maluku tengah, pulau ini merupakan pulai dengan pemandangan alam yang tak kalah cantiknya dibanding pantai-pantai lainnya, Terumbu karang yang sangat terawat dan keadaan pulau yang terawat baik membuat pulau ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sangat sayang untuk anda lewatkan, untuk mengakses daerah ini ketika anda berada di maluku tengah cukup dengan menyebrang dengan waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan speed boat setelah beranjak dari bandar udara wahai di pulau Seram. Selain itu wilayah ini juga menjadi tempat penangkaran Burung Kakatua dan Burung Nuri Seram, tak hanya itu penginapan-penginapan terapung adalah salah satu daya tarik tersendiri yang patut anda coba ketika berkunjung ketempat ini.

6. Pulau Moyo (Nusa Tenggara Barat)
Terletak di Desa Labuan Aji Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, kawasan wisata ini berdampingan dengan kawasan objek wisata lain seperti Gili Matra, Lombok, Pulau Satonda, Bima-dompu serta Taman Nasional Pulau Komodo. Wisata ditempat ini sangatlah menyenangkan karena terdapat jenis wisata yang antara lain 1. Wisata Goa, 2. Wisata Savannah, 3. Susur Hutan, 4. Wisata Habitat Burung serta 5. Berburu. Meskipun Berburu ditempat ini diperbolehkan, namun tetaplah harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

5. Pulau Derawan (Kalimantan Timur)
Terletak di Kecamatan Derawan, Berau, Kalimantan Timur. Perairan ini terkenal dengan wisata bawah laut yang eksotis, para pengunjung terutama wisatawan lokal dan mancanegara mengunggulkan wisata diving di wilayah ini sebagai objek wisata yang sangat digemari, Namun tak hanya itu, bagi pecinta kuliner laut disinilah salah satu surga makanan laut seperti cumi, lobster gurita dan kuda laut yang banyak dihasilkan.

4. Pulau Gili Nanggu
Terletak di selat Lombok atau berada di wilayah pesisir timur Pulau Lombok, pulau ini berada disebelah Gili Tangkong. Pulau ini adalah merupakan sebuah pulau kecil yang tenang dan nyaman serta memiliki alam yang indah serta pasir putih dan taman wisata bawah laut. Hal yang paling menarik dari pulau ini selain objek wisata bawah lautnya adalah ketenangan dan keindahan alam yang menjadi alasan kuat sehingga banyak wisatawan domestik dan mancanegara lebih memilih Gili Nanggu sebagai daerah tujuan untuk melepas lelah dan penat dalam liburan pekerjaan ataupun sebagai tempat tujuan ber-bulan madu.

3. Taman Nasional Bunaken (Sulawesi Utara)
Terletak di Manado, Sulawesi Utara Taman Nasional ini memiliki luas sekitar kurang lebih 8km persegi, memiliki objek wisata bawah laut yang sangat eksotis pula selain wakatobi dan Gili Nanggu serta Raja Ampat, kecantikan alam yang patut diacugi jempolnya ini dapat diakses dengan menggunakan speed boat sekitar 30 menit dari pelabuhan. Taman laut yang memiliki setidaknya 20 lokasi titik penyelaman (Diving Spot) yang juga memiliki kedalaman yang bervariasi, para pecinta keindahan bawah laut harus mengunjungi tempat yang satu ini karena banyaknya tempat yang menarik untuk ditempati menyelam. Snorkling dan kegiatan mengitari pantai juga hal yang menyenangkan karena habitat alam yang dijaga oleh pemerintah dan masyarakat sekitar menjadi daya tarik eksotis yang sayang jika tidak dikunjungi.

2. Pantai Kuta Bali
Terletak di Pulau Bali Kabupaten Badung, Pantai Kuta mulai sangat terkenal sejak tahun 1970-an sebagai objek wisata andalan Indonesia, Pantai ini dapat diakses sekitar 5 menit dari Bandara Ngurah Rai, Bali dalam keadaan legang dan sekitar kurang lebih 20 menit, Para surfer (peselancar) sangat menyenangi objek wisata surfing yang ada di pantai Kuta, disamping itu sunset atau pemandangan matahari terbenam yang menjadikan pulau ini sangat populer di Indonesia.

Wilayah Bali yang satu ini tak pernah sepi baik pagi dan malam hari dunia malam dan siangnya sangat bersaing kuat, sehingga aktifitas di pulau ini sangat padat, daya tarik pengunjung selain wisata surfing dan sunset adalah pemandangan pantai yang selalu ramai akan pengunjung karena kecantikannya.

1. Kepulauan Raja Ampat Papua Barat
Terletak di bagian barat pulau papua kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Kepulauan Raja Ampat adalah rangkaian dari empat jejeran/gugusan pulau yang jauhnya lumayan dekat. Raja Ampat adalah merupakan kawasan alami yang memiliki sumber daya alam tropis yang paling terkaya serta salah satu wisata bahari yang paling menarik didunia hal inilah yang menjadikan Kepulauan Raja Ampat menjadi urutan pertama dalam jajaran tempat yang patut anda kunjungi . Selain dari pada itu penorama alam yang eksotis menjadikan Raja Ampat juga sangat terkenal dengan objek wisata pemandangan alam bawah laut yang eksotis, fenomenal dan memukau sebagai tempat diving yang sangat asik.

Demikian artikel tentang 10 Wisata Paling Eksotis Di Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

2 gagasan untuk “10 Wisata Paling Eksotis Di Indonesia”

  1. Sepertinya saya setuju dengan semua pilihannya nih, kecuali Pantai Kuta. Hehehe. Bukan apa-apa, mungkin karena saya tinggal di Bali, jadinya liat Pantai Kuta udah biasa, sementara yang lain kan jauh, kebanyakan baru sekali saya ke tempat2 itu. Pantai Sawarna malah saya belum pernah, cuma liat foto2nya aja.

Tinggalkan Balasan