4 Sudut Wisata Alam di Pelabuhan Ratu

4 Sudut Wisata Alam di Pelabuhan Ratu

Daradaeng.com – Kawasan wisata di Pelabuhan Ratu sebagian besar merupakan kawasan wisata pantai dikarenakan kawasan ini berbatasan dengan samudera Hindia. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke daerah Sukabumi sebaiknya menyempatkan diri berwisata ke Pelabuhan Ratu, karena pantai-pantai di pelabuhan Ratu sangat cantik dan mempesona. Tebing-tebing karang dengan ombak laut yang besar justru melengkapi pantai-pantai yang ada di Pelabuhan Ratu.

Kawasan Pantai di Pelabuhan ratu cukup digemari para wisatawan dari luar daerah maupun dari mancanegara. Ditambah lagi dengan tersedianya hotel-hotel di kawasan ini membuat wisatawan semakin tertarik untuk berlibur ke Pelabuhan Ratu, seperti terlihat di situs Traveloka. Berikut ini adalah beberapa spot menarik yang bisa anda temui di kawasan Pelabuhan Ratu :

Obyek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu
Saat berbicara mengenai wisata ke Pelabuhan Ratu maka wisata Pantai Pelabuhan Ratu adalah tempat wisata yang paling pertama dalam tujuan para wisatawan. Batu-batuan karang yang terjal dapat anda temui di sepanjang pantai Pelabuhan Ratu, bebatuan tersebut menjorok kelautan dan memberikan pemandangan yang menarik. Apalagi dengan adanya hutan hijau sebagai cagar alam yang berada di sisi pantai, membuat panorama terlihat menyejukkan mata.

Ombak di pantai ini sangat besar dan kencang sehingga saat anda berada di sisi pantai dan dekat dengan batu-batu karang maka anda akan mendengarkan suara deruan ombak yang menghantam betuan karang.

4 Sudut Wisata Alam di Pelabuhan Ratu
Sumber Gambar : Blogspot.co.id

Di pantai pelabuhan baru tersedia kuda untuk anda sewa dan bisa anda tunggangi untuk keliling menikmati kawasan pantai, selain itu anda juga bisa memancing dan bermain di tepian pantai. Anda akan dilarang untuk berenang jauh ke terngah karena berbahaya bagi keselamatan anda.

Di daerah Sukabumi, Pantai Pelabuhan Ratu adalah pantai yang sangat terkenal. Ciri khas pantai selatan yang berombak besar dan berpasir coklat bisa anda lihat di pantai ini. Dan juga mengenai mitos yang berkembang di dalam masyarakat mengenai keberadaan Ratu Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan. Kecantikan pantai ini tak pernah lepas dari mitos mengenai sanga Ratu Kidul tersebut.

Obyek Wisata Scuba Diving
Memang kawasan Pantai di daerah Pelabuhan ratu rata-rata memiliki ombak yang besardan juga arus bawah yang deras sehingga berbahaya bila ingin berenang di daerah yang seperti itu.

Obyek Wisata Scuba Diving
Sumber Gambar : sky-adventure.com

Namun adabeberapa titik aman yang bisa di jadikan tempat untuk berenang, bahkan beberapa tempat bisa di jadikan tempat untuk diving, seperti misalnya Karang Antuk Sodong Parat dan juga Batu kuok, namun dari ketiga spot tersebut yang paling digemari oleh wisatawan diving adalah Karang Antuk, karena disana terumbu karangnya terllihat lebih indah dan ikan-ikannya juga beraneka ragam denga keindahan yang mempesona.

Obyek Wisata Goa Lalay
3 km dari pusat kota Pelabuhan ratu ada sebuah Goa yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai, Dinamakan Goa Lalay dikarenakan banyaknya kelelawar yang menghuni goa ini. Bila anda memasuki Goa maka anda akan merasakan suasana yang begitu lembab karena itulah kelelawar menyukai berdiam di Goa ini.

Obyek Wisata Goa Lalay
Sumber Gambar : wordpress.com

Setelah pukul lima sore anda bisa menyaksikan jutaan kelelawar tersebut terbang berhamburan keluar dari goa. Bagaikan atraksi alam yang tidak bisa anda saksikan di sembarang tempat, hanya tempat-tempat tertentu, salah satunya adalah di Goa Lalay. Selain itu sambil menanti atraksi tersebut anda juga bisa menyaksikan panorama senja di pantai sambil menunggu datangnya sunset yang smeakin memperindah keelokan pantai di pesisir Pelabuhan Ratu.

Obyek Wisata Pantai Cimaja
Beberapa titik pantai di Pelabuhan Ratu bisa di jadikan tempat diving yang bagus, dan ada juga pantai yang dijadikan lokasi buat surfing, salah satunya adalah pantai Cimaja. Pantai dengan ombak yang cukup besar ini menjadi lokasi surfing yang di gemari para surfer Nasional. Ketinggian ombak yang mencapai 4 meter tidak menyurutkan nyali para surfer, tetapi mereka justru menjadikannya sebuah tantangan. Setiap akhir pekan pantai ini seringkali diramaikan oleh para peselancar, bahkan seringkali dijadikan ajang kompetisi surfing.

Obyek Wisata Pantai Cimaja
Sumber Gambar : Twitter.com

Pantai Cimaja bukan hanya sempurna bagi para surfer tetapi bagi anda yang tidak bisa berselancar, maka tak perlu khawatir karena selain dijadikan tempat surfing, di pantai ini juga merupakan pantai yang indah dengan panorama alam yang mempesona. Hamparan batu-batu alam yang terlihat halus berserakan di bibir pantai, batu-batu alam ini merupakan bebatuan kali yang bulat-bulat. Pemandangan ini juga jarang ditemukan di pantai-pantai yang lain, karena kebanyakan pantai memiliki pasir yag halus-halus, tetapi di pantai Cimaja bibir pantai tertutup dengan batuan kali.

Demikian beberapa obyek wisata di Kawasan Pelabuhan Ratu yang bisa anda jadikan tujuan berwisata anda saat berkunjung kesana. Beberapa spot yang menarik dengan keunikannya masing-masing bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Buat anda yang dari luar kota, tidak perlu takut di mana tempat menginap. Di sini ada banyak hotel dengan harga murah. Anda bisa lihat di Traveloka.com.Selamat menikmati liburan!

Tinggalkan Balasan