5 Kriteria Pemimpin Sejati

DARADAENG.COM – Siapa pemimpin sejati kita? setiap mengjelang pemilu hampir tiap hari ditayangkan iklan politik di Media Massa yang dikampanyekan oleh para calon pemimpin beserta dengan program-programnya. Masyarakat disuguhi dengan iklan politik dengan janji-janji yang belum terbukti. Iklan Politik tersebut sangat mahal biayanya, tapi calon seorang pemimpin berlomba-lomba menayangkan iklan, berikut ini Inspirasi Pemikiran yang bisa diterapkan dalam

Memilih pemimpin sejati, pemikiran-pemikiran ini saya ambil dari kehidupan sehari-hari yang terjadi di masyarakat luas baik yang melalui keluh kesah rakyat yang terjadi dilingkungan maupun yang saya saksikan di televisi 5 Kriteria Pemimpin Sejati atau Ciri Ciri Pemimpin Sejati Sbb :

Kriteria Pemimpin Sejati

Kriteria Pemimpin Sejati

1. Berani Mati
Pemimpin yang cerdas adalah pemimpin yang menyerahkan nyawanya demi Rakyatnya artinya tidak mencari keuntungan bagi dirinya sendiri tetapi memberi hidupnya untuk para rakyatnya bebas dari kemiskinan, Kebodohan, Ketertinggalan, peradaban, dan Kelaparan.

2. Bersahabat
Pemimpin yang cerdas menjadi sahabat bagi rakyat dia akan menjadi rekan dalam suka dan duka karena ia pasti memahami persoalan kemiskinan, kemiskinan, Kebodohan, Ketertinggalan peradaban rakyat dan ia juga memperlakukan rakyat seperti keluarganya, tahu persis apa kebutuhan rakyatnya dan mampu memberi jalan keluar atas segala krisis kehidupan yang terjadi disaat-saat sekarang ini, serta menjadi teladan dalam hidup

3. Melayani
Pemimpin yang cerdas adalah pemimpin yang melayani orang yang dipimpinnya dan mau merendahkan hatinya untuk melayani rakyatnya, memberi sebagian hidupnya kepada orang lain, bahagia kepuasan bathinya tidak pada kekuasaan atau keberhasilan program atau materi

4. Berintegritas
Pemimpin yang cerdas ialah pemimpin yang memiliki integritas keutuhan secara menyeluruh maksudnya bukan pada waktu mau pemilihan saja berkampanye serta mengobral janji manis, ia mengetahui bahwa memimpin suatu bangsa merupakan amanah, Ingat kepemimpinan merupakan amanah Artinya bahwa ia tahu bahwa ia tahu ia hanya dipinjami Amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan diberi kesempatan mulia untuk mewujudkan masyarakat yang sejatera lahir bathin. Karena Pemimpin merupakan amanah maka seorang pemimpin harus hidup benar baik melalui pikiran, perkataan, perasaan dan tindakan.

5. Berkeberanian Moral
Ketegaran pemimpin diwujudkan dalam sikap yang tidak kompromi terhadap korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN). Ketegasan hati harus disertai dengan keberanian dan kemurnian hati seorang pemimpin yang tegas dan berani menegakkan hukum secara adil. Seorang pemimpin tegas berani memang tidak populer dan tidak disenangi oleh banyak orang apalagi anak-anak muda sekarang Nggak Gaul Ah katanya, saya kira itu yang terjadi disaat sekarang ini.

Dari 5 Kriteria Pemimpin Sejati diatas yang sudah saya ulas mungkin bisa menjawab siapa calon pemimpin yang layak kita pilih, apakah ada calon pemimpin yang memenuhi kelima Kriteria tersebut? kalau ada silahkan dukung dan pilih, dan kalau tidak ada bagaimana? apa mau di kata carilah yang mendekati kelima kriteria itu, Wassalam semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan