6 Tips Agar Wanita kelihatan cantik alami dan awet muda

6 Tips Agar Wanita kelihatan cantik alami dan awet muda

DARADAENG.COM – Setiap wanita sudah pasti mendambakan wajah yang cantik untuk membuat penampilannya lebih menarik. Maka dari itu sudah sangat wajar jika seorang wanita gemar mengunjungi rumah-rumah kencantikan seperti salon untuk mendapatkan perawatan diri.

Selain itu dengan merawat diri maka akan membuat seorang wanita tampil lebih muda dari usia yang sebenarnya. Namun, ketika wanita tidak punya waktu luang untuk menyempatkan diri ke salon mereka juga bisa melakukan perawatan alami di rumah.

Hal yang harus diperhatikan bahwa, seorang wanita harus menjaga kebersihannya, sebab kebersihan adalah faktor utama yang mendukung kulit bebas dari penyakit kulit seperti jerawat dan kulit berminyak.

Jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, di dalam buah dan sayur terdapat kandungan anti oksidan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Apabila kulit kekurangan anti oksidan maka akan timbul garis-garis keriput dan mempercepat penuaan. Berikut ini ada beberapa tips untuk tetap cantik dan awet muda secara alami:

kelihatan cantik Alami dan awet muda
Tampil cantik dan awet muda
Tips Cantik Alami dan Awet Muda

1. Perbanyak minum air putih
Tubuh kita diumpakan buah yang membutuhkan air untuk tetap segar. Tanaman yang tidak pernah disiram buahnya akan menyusut dan lebih kecil daripada tanaman yang disiram dengan rutin. Air atau mineral memang sangat di butuhkan dalam proses metabolisme tubuh dan memperlancar peredaran darah. Selain itu air putih dapat menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Dengan meminum air putih minimal 8 gelas (1,5 L) perhari akan membuat kulit terasa lembab, sebab tubuh tidak kekurangan cairan.

2. Istirahat yang cukup dan teratur
Bagi wanita yang sering bekerja di malam hari sehingga harus begadang akan menyebabkan penuaan diri semakin cepat. Apalagi istirahat kurang dari 7 atau 8 jam. Begadang akan membuat kantong mata mengendur sehingga wajah terlihat sangat tua. Pada saat tidur di malam hari biasakan untuk mematikan sumber cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap akan membantu tubuh untuk menghasilkan hormon melatonin yang dapat menjaga sel tubuh agar tidak rusak.

3, Relaksasi diri
Seorang wanita karir juga membutuhkan waktu untuk beristiraha sejenak. Carilah tempat yang nyaman untuk mendapatkan udara segar dan tenang. Renggangkan otot-otot tubuh agar bedan terasa ringan, duduk tenang, dan atur pernapasan sambil memejamkan mata. Relaksasi diri ini dapat menjernihkan pikiran, menyegarkan wajah, dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Biasakan juga untuk tetap berpikir positif, ini akan membantu untuk mengurangi timbulnya garis-garis keriput pada wajah.

Gunakan masker alami
Biasakan untuk menggunakan masker alami. Berikut ini beberapa tips membuat masker alami:

4. Masker putih telur
Putih telur dapat mengangkat sel-sel kulit mati, jadi wajah tampak lebih cerah. Untuk membuatnya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan putih telur pada wajah. Saat menggunakan masker ini jangan terlalu banyak bicara atau bergerak. Sebab akan membuat polesan menjadi pecah-pecah.

5. Masker buah pisang
Pisang memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat, selain untuk dimakan pisang juga bisa dijadikan masker untuk kulit. Caranya daging buah pisang dihaluskan terlebih dahulu, kemudian poles pada wajah, tunggu hingga 20-30 menit. Lalu bersihkan dengan air.

6. Jeruk nipis
Buah yang satu ini tidak hanya untuk melezatkan makanan, tetapi juga dapat menjaga kesehatan kulit. Hanya dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan putih telur. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering. Jeruk nipis juga dipercaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda flek hitam.
Selain itu buah tomat dan mentimun juga dapat digunakan, hanya dengan mengiris tipis buah tomat dan mentimun tersebut lalu ditempelkan pada bagian wajah.

Wanita harus rutin untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, biasakan untuk tersenyum dan membuat suasana hati tetap ceria. Karena wanita yang selalu tersenyum kelihatan lebih cantik daripada yang selalu cemberut. Demikian tips untuk cantik alami dan awet muda, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan