Buah Terong Ungu

7 Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan Tubuh

DARADAENG.COM – Buah terong merupakan jenis sayuran bewarna ungu yang kaya akan kandungan serat dan nutrisi. Sayuran berwarna ungu yang satu ini harus anda masukkan ke dalam menu diet harian anda. Mungkin sebagian orang tak senang sayuran yang satu ini, namun banyak pula orang yang menyukai terong. Buah terong dapat di olah jadi sayuran atau juice.

Saya yakin pasti anda pernah mencicipi sayuran yang satu ini, akan tetapi tidak mengetahui bahwa begitu besarnya manfaat sayuran terong tersebut. Jadi mulailah menyukai buah yang satu ini, mengapa kami menyarankan demikan karena buah terong memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah maka pada kesempatan kali ini admin akan mencoba menguraikan beberapa manfaat dari buah terong dimana pada artikel sebelumnya kami pernah membahas tentang manfaat wortel untuk kesehatan, silahkan disimak ulasan kami tentang khasiat terong bagi Kesehatan tubuh kita. Berikut penjelasannya.

image Buah terong
Buah terong

Manfaat terong ungu

Buah terong yang kaya akan kalsium, mineral, vitamin K, serat dan bioflavonoid. Dengan kandungan yang dimilikinya, sehingga terong di percaya dapat menjaga beberapa kesehatan tubuh, seperti:

1. Menurunkan Berat Badan. Manfaat terong yang paling disenangi yaitu dapat membantu melangsingkan tubuh. Serat yang terdapat pada terong dapat menjadikan kita tidak gampang lapar dan dapat membantu mempercepat proses metabolisme.Selain itu mengomsumsi terong juga bisa membantu membakar lemak dalam tubuh, jadi bagi anda yang merasa kelebihan lemak/gemuk mulai sekarang biasakan mengomsumsi terong.

2. Memperlancar Pencernaan. Salah satu khasiat terong yaitu dapat memperlancar sistem pencernaan, hal ini karena terong kaya akan serat. Kita semua kenal bahwa serat sangat baik untuk tubuh karena makanan yang kaya akan serat dapat membantu dalam melanncarkan sistem pencernaan utamanya dalam hal buang air besar.

3. Nutrisi baik untuk Otak. Kandungan Fitonutrien yang ditemukan dalam terong dapat membantu perkembangan otak serta menajaga membran sel dari berbagai kerusakan. Terong sangat baik untuk perkembangan otak anak anda dan lebih aktif, maka cobalah memasukkan terong pada menu sayuran harian anda.

4. Melawan Kanker. Terong memiliki senyawa yang dapat membantu mengatasi sel-sel kanker yang tedapat pada tubuh. Buah terong sangat baik mencegah dan mengobati kanker usus besar, jadi jika ingin terhindar dari resiko kanker biasakan mengkomsumsi terong dari sekarang.

5. Sangat Baik untuk Kulit. Terong nyatanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit anda, terong dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit dari dalam. Jika anda yang mempunyai masalah dengan kulit, seperti kulit kering dan bersisik, biasakanlah mengkonsumsi terong karena hal ini dapat membantu dalam mengatasi masalah pada kulit.

6. Baik untuk penderita Diabetes. Bagi anda yang penderita diabetes biasakanlah mengkomsumsi buah terong, kerena sayuran yang satu ini kaya akan serat tinggi, buah terong pun rendah akan kandungan karbohidrat sangat baik untuk penderita diabetes.

7. Sangat baik untuk Kesehatan Jantung. Buah terong adalah salah satu jenis buah yang sehat dan sangat baik untuk kesehatan jantung. Terong mampu mengurangi kolesterol pada dinding pembuluh darah dan dinding arteri sehingga dapat memperlancar aliran darah.

Dimikinlah beberapa manfaat terong bagi kesehatan tubuh, besar harapan kami setelah membaca penjelasan singkat tentang buah terong dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam mengkomsumsi sayuran dan tentunya dapat menambah wawasan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan