Scroll to Top

About Me

Hasbi itulah panggilan saya di Dunia maya, nama sebenarnya Andi Hasbi Jaya, asli Putra Bugis Makassar, Saya hadir di Dunia ini akibat kesepakatan yang baik antara Ayah dan Ibu saya hingga Allah meghadirkan saya di Dunia ini pada tanggal 25 Maret 1982 dan merupakan hari bersejarah buat saya yang hidup jauh dari sebuah

Kesempurnaan penuh keterbatasan tapi berkat Doa dan bimbingan kedua orang tua saya A. Muh Saing dan A. Nurhati hingga saya bisa menjadi orang yang bisa berguna kepada sesama, Saya seorang blogger asal Makassar, yang mulai mengenal Ngeblog

Sejak tahun 2006 lalu, tapi sempat berhenti ngeblog selama 3 tahun hal ini karena banyak hal, salah satu diantaranya adalah masalah Pendidikan yang harus aku jalani, Saya harus menyelesaikan pendidikan saya hingga Alhamdulilah sekarang saya sudah meraih cita-cita saya sebagai seorang Guru.

Andi Hasbi Jaya
Andi Hasbi Jaya/foto dumentasi tahun 2002

Selain Mengajar disalah satu Sekolah Negeri yang ada di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, Saya pun menjalani keseharian saya sebagai seorang Blogger, kegiatan ngeblog ini saya geluti kembali pada awal januari 2009, hingga sekarang boleh dikata tiada hari tanpa menulis, menulis di Sekolah dan menulis untuk pembaca blog saya.

Menurut pesan yang saya dapatkan dari Sahabat blogger, Menulislah untuk pembaca jangan menulis untuk mesin pencari, dan satu tambahan lagi yang saya peroleh dari guru besar saya di Kampus; Ikatlah Ilmumu dengan cara menulisnya, maka dari itu saya berbesar hati untuk ngeblog di Blogspot dan WordPress, Dan pada hari ini saya kembali lagi kedunia Blogging.

Dengan Melihat potensi di Internet, Saya mencoba membagun sebuah Blog bermodalkan sebuah domain www.daradaeng.com dan sebuah laptop serta koneksi Internet mengunakan jaringan Telkom.

Tak lain dengan tujuan ingin memberikan informasi yang lebih akurat dan mementingkan kuantitas dan Kualitas konten yang Valid, mungkin cuma itu sepatah kata coretan dari saya sebagai admin dari daradaeng.com, Salam blogger terima kasih atas kunjungannya.

Menulis Bukanlah hal Sulit, Menulis itu bisa dimulai dari 3 alinea, alinea pembuka, alinea isi sama penutup, menulis itu harus dipaksakan, Apa yang sulit dari menulis adalah memulai, karena memulai sesuatu itu adalah hal yang sulit, tulis saja apa yang ada di kepala, ketika ada yang di kepala itu ditulis maka dengan sendirinya tulisan itu akan mengalir.