Scroll to Top

Ajak Anak Bermain di Kidzania

Daradaeng – Berlibur di akhir pekan dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Apakah Anda bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Ingin suasana berlibur berbeda untuk anak? Cobalah ke Kidzania, taman bermain untuk anak. Mengapa perlu ke sini? Berikut beberapa fakta dan keunggulan tempat wisata ini sehingga layak untuk dijadikan alternatif liburan Anda!

Ajak Anak Bermain di Kidzania

Liburan Seru Menghibur dan Mengedukasi Hanya di Kidzania!

Kidzania adalah Theme Park alias taman bermain konsep baru, karena mengusung konsep eduwisata. Hal ini artinya selain bermain anak juga diberi kesempatan untuk belajar. Lokasi bermain ini ditujukan bagi anak yang berusia 2 hingga 16 tahun. Apa saya hal menarik di tempat ini? Simak ulasan berikut dari kami.

1. Pertama di Asia Tenggara
Kidzania Indonesia berlokasi di Jakarta, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman. Taman bermain ini adalah taman eduwisata pertama yang ada di Asia Tenggara. Tempat ini dibangun pada tahun 2007. Di dunia, tempat bermain ini ada di 18 negara termasuk Indonesia. Negara lainnya adalah Mexico, Jepang, Portugal, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Korea Selatan, Malaysia, Chili, Thailand, India, Kuwait, Filipina, Mesir, Turki, Brazil, Singapore dan Inggris.

2. Konsep miniatur kota
Taman bermain ini menggunakan konsep kota, seperti kota aslinya, misalnya ada jalan raya, tatanan kota, supermarket, perkantoran dan lain-lain. Di kota tersebut anak dapat menjalani beragam profesi seperti halnya orang dewasa. Tersedia lebih dari 100 profesi untuk diperankan.

3. Lokasinya luas
Kidzania yang beroperasi di Jakarta memiliki luas 7500 m2. Hal ini sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan dengan konsep kota. Dalam setiap shiftnya, taman bermain ini dapat menampung 1800 orang.

4. Prinsip bermain dan belajar
Ada 6 prinsip yang coba dikelola dalam Kidzania. Prinsip tersebut meliputi: to be (belajar menjadi sesuatu), to know (belajar mengetahui sesuatu), to create (untuk menciptakan sesuatu), to share (untuk berbagi), to care (untuk memperhatikan), dan to play untuk bermain) dalam suasana yang nyata.

5. Eksplorasi bakat anak.
Seperti yang disampaikan tadi, ada lebih dari 100 profesi yang dapat dilakoni anak-anak. Beberapa diantaranya adalah menjadi aktor, pesulap dan seniman jalanan. Untuk menjalani profesi ini, ajak Anda untuk bermain Acting Academy di arena Metropolitan Theater. Ajak anak Anda untuk menggali bakatnya di dunia seni.

6. Eksplorasi karier.
Selain menjalani peran, ada pula tempat untuk mencari informasi penting terkait dengan karier, yang disebut dengan Job Information Centre. Di tempat ini anak dapat melakukan simulasi orientasi karier untuk mengetahui potensi. Selain itu, anak juga mendapat gambaran umum terkait profesi tertentu, termasuk tugas dan gaji secara umum.

7. Menjadi ilmuan.
Tidak hanya profesi populer, di Kidzania anak juga dapat mencoba bagaimana rasanya menjadi ilmuan. Ada banyak tempat yang bisa dicoba seperti misalnya menjadi seorang peneliti di bidang air alias hidrogeologi atau mencoba merasakan rasanya menjadi mahasiswa di perguruan tinggi misalnya di Jurusan Matematika dan Sains!

Demikian beberapa informasi penting yang dapat kami sampaikan terkait taman hiburan eduwisata di pusat Jakarta. Apabila Anda tertarik untuk datang ke Kidzania, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 50.000,00 hingga Rp 150.000,00 tergantung dari umur anak. Jika Anda masih bingung mau menggunakan alat transportasi apa untuk mengajak keluarga bermain ke sini, cobalah untuk menyewa mobil di rental mobil Jakarta. Ada banyak pilihan mobil yang dapat Anda pilih tentunya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika berkunjung ke kota lain , Docar sudah melayani sewa mobil Bandung, Palembang dan Malang.

Kidzania adalah solusi bagi Anda yang menginginkan lokasi bermain yang aman, menyenangkan dan tetap mengedukasi bagi anak-anak. Sudah saatnya beralih dari ibu kota yang hingar binger ke ibu kota yang friendly!

Ajak Anak Bermain di Kidzania
5 (100%) 1 vote

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan