Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

Daradaeng.com – Apakah Anda tergolong orang yang memiliki keringat berlebih? Pastinya hal ini berpengaruh pada bau badan. Seseorang sudah berpenampilan menarik, namun dia bisa kehilangan rasa percaya dirinya kala berinteraksi dengan orang lain. disebabkan karena bau badan yang tidak sedap.

Bau Badan tidak enak, karena kebanyakan orang akan sedikit demi sedikit menyingkir dari orang yang memiliki bau badan yang tidak sedap. Bau badan yang tidak sedap berasal dari keringat yang bercampur dengan bakteri. Yang umum pada daerah ketiak. Terdapat beberapa tips yang dapat membuat Anda lebih percaya diri, berikut bebarapa cara alami menghilangkan bau badan dan keringat berlebih.

1. Jeruk Purut

Kandungan minyak asiri dalam kulit jeruk purut benar-benar ampuh untuk menyingkirkan bau badan. Cara nya yaitu dengan mencampurkan kulit jeruk purut dengan sebatang kencur serta air seperlunya. Lalu dihaluskan dan minum sari campuran tersebut .

2. Jahe

Caranya amat mudah, Anda tinggal mengonsumsi wedang jahe secara teratur. Dengan demikian maka bau badan anda bakal hilang.

3. Rimpang Temulawak

Temulawak memiliki kandungan zat yang dapat menangani bau badan, zat tersebut yaitu sapomin, flavoinoida, serta minyak asiri. Untuk memperoleh manfaatnya caranya yaitu meminum air rebusan rimang temulawak yang telah dipotong-potong. Selain itu anda dapat juga memakai bekas parutan temulawak itu melalui cara dioleskan keseluruh tubuh serta didiamkan sampai kering lalu sebelum akan dibersihkan.

4. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan zak aktif yang juga ampuh untuk menyingkirkan bau badan. Untuk memperoleh manfaatnya amatlah mudah. Anda tinggal mengonsumsinya sebagai lalapan waktu makan.

5. Ketimun

Caranya yaitu ambillah satu buah ketimun yang masih muda, lalu kupas kulitnya selanjutnya gosokkan ke bagian badan secara berulang kali sehabis mandi.

6. Bunga cengkeh

Caranya yaitu ambillah beberapa kuntum bunga cengkeh lalu rebus. Kemudian minumlah air rebusan itu selagi masih hangat dan segar.

7. Bunga Kecombrang

Kandungan zak aktif dalam bunga ini dapat menyingkirkan bau badan. Untuk memperoleh manfaatnya anda tinggal memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai lalapan bersama-sama nasi.

8. Daun Sirih

Caranya yaitu dengan merendam beberapa lembar daun sirih dengan air panas. Setelah dingin airnya diminum.

9. Jeruk Nipis

Caranya yaitu campurlah air jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih. Kemudian gosokkan di bagian tertentu seperti ketiak untuk menghilangkan bau badan. Namun jika terjadi iritasi, lebih baik hentikan pemakaian jeruk nipis.

Selain cara alami diatas Anda pun dapat menerapakan tips-tips berikut agar terhindar dari bau badan dan keringat berlebih di ketiak :

Memakai deodorant

Deodorant sangatlah penting untuk dibawa kemana-mana, karena memang simpel dan manfaatnya besar. Karena penyebab utama bau badan adalah berasal dari ketiak. Maka dengan memakai deodoran berarti Anda sudah mengurangi sebagian besar pemicu bau badan, Jadi bila Anda hendak berpergian jangan lupa membawa deodorat.

Minumlah banyak air putih

Dengan meminum banyak air putih, dapat menggantikan cairan-cairan sel tubuh. Dimana semakin banyak diganti maka semakin bagus karne lebih fresh. Racun-racun tubuh juga lama-lama terkikis. Maka banyak minum air putih dapat mengurangi bau badan Anda.

Memakai pakaian yang tepat

Pakailah pakaian yang nyaman dan dapat menyerap keringat. Misalnya pakaian yang berbahan katun. Jika Anda stress karena pakaian Anda tidak nyaman dapt memicu keringat keluar. Begitu juga pakaian yang memiliki pori-pori terlalu rapat sehingga menjadi panas, dan kulit Anda mengeluarkan keringat. Itu dapat memicu bau badan.

Pola makan yang sehat

Pola makan yang sehat diawali dengan menu yang sehat, yang membuat tubuh Anda senantiasa segar dan bekerja dengan normal. Agar metabolisme dan pembuangan racun pada tubuh berjalan lancar. Dengan pola makan yang baik dapat menurunkan kelebihan berat badan Anda, sehingga Anda mengkonsumsi makanan sesuai kebutuhan kalori. Karena tubuh yang gemuk, cenderung berkeringat dan berbau badan lebih tak sedap.

Kunjungi Dokter, jika usaha usaha diatas gagal, maka Anda bisa saja konsultasikan dengan dokter. Apa yang membuat berkeringat berlebih. Demikian tips cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih, semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan