Cara Merawat Keindahan Rambut Berjilbab

DARADAENG.COM – Tips merawat rambut berjilbab, untuk memberikan perawatan yang terbaik dan tepat memanglah tak semudah yang kita bayangkan selama ini, namun juga janganlah dipikir terlalu sulit. Sahabat daradaeng hanya perlu waktu untuk mengetahui jenis rambut Anda, sebelum pada akhirnya tahu akan apa yang dibutuhkannya. Terlebih buat Anda-anda para hijabers, cermati secara seksama bagaimana cara menjaga rambut dengan tepat agar tidak terkena masalah.

Kesehatan rambut dan kulit kepala untuk wanita yang menggunakan jilbab amatlah penting, terlebih seumpama seharian beraktifitas dengan memakai jilbab, lantaran rambut cenderung bakal lebih lembab. Supaya rambut dan kulit kepala tetap sehat kala memakai jilbab anda bisa coba beberapa tips cara menjaga rambut untuk wanita berjilbab.

Cara Merawat Keindahan Rambut Berjilbab

Tips Merawat Rambut Berjilbab

1. Cermati bahan hijab yang anda kenakan. Menentukan hijab cuma janganlah memandang motif dan harga saja, namun cermati juga kualitas dari bahan yang di gunakan. Hindari bahan yang kaku, tebal serta tidak berserat. Sebaliknya pastikan bahan hijab yang ringan, dingin, serta halus. Penambahan inner yang berkuliatas akan membantumu menyerap keringat pada kulit kepala.

2. Ikat rambutmu senyamannya. Jauhi cara mengikat rambut yang terlampau kencang, ini hanya bakal bikin rambutmu tersiksa. Tak hanya rasa yang tidak nyaman, hal itu bisa menghalangi aliran udara pada rambut.

3. Sisir rambut namun janganlah terlampau sering. Menyisir rambut penting untuk mengatur rambut yang kusut setelah di keringkan, akan tetapi janganlah disisir terlalu sering supaya tidak banyak rambut yang lepas dari kulit kepala. Gunakanlah sisir yang bergigi jarang serta lembut agar tak melukai kulit kepala dan mencegah memicunya kerontokan. Sisirlah rambut sebelum memakai jilbab kearah belakang untuk menghindari belahan rambut, lantaran rambut rontok seringkali terdapat pada belahan rambut.

4. Hindari memakai hijab saat rambut masih basah. Pastikan waktu Anda akan menggunakan hijab, rambut telah berada dalam keadaan yang kering. Ada larangan yang menyebutkan bila kita tak bisa mengikat rambut dalam kondisi basah, maka janganlah pakai hijab waktu rambut masih basah. Sekurang-kurangnya, seandainya memang kalian terburu-buru gunakanlah hair dryer untuk mengeringkan rambut Anda secara cepat.

5. Potong ujung rambut secara teratur. Supaya rambut terus sehat gunting ujung rambut secara teratur setiap empat atau enam minggu. Tak perlu pergi ke salon untuk Nge-trim rambut anda, bisa dikerjakan sendiri di rumah dengan menggunting kira-kira 1 hingga 2 cm dari ujung rambut atau potong pada rambut yang bercabang.

6. Jauhi makanan yang mengakibatkan alergi. Apabila mempunyai alergi pada makanan seperti umpamanya ikan asin, udang atau makanan kaleng cobalah untuk dihindari supaya kulit kepala tetap sehat serta rambut tak rontok. Cari makanan yang segar serta kaya akan nutrisi dan protein lantaran rambut terbuat dari protein. Konsumsi vitamin E (melindungi kesehatan kulit kepala) supaya rambut tumbuh dengan baik, Vitamin C (memperkuat rambut), Zat besi (membantu transportasi oksigen kepembuluh darah di kulit kepala).

7. Redam stress dan rajin berolahraga. Jauhkan diri dari stress lantaran bisa memengaruhi kekebalan tubuh kita serta bisa menyebabkan munculnya reaksi alergi. Stress bikin kulit tak sehat, gatal juga mengakibatkan rambut jadi rontok. Oleh karenanya rajinlah berolahraga untuk menjauhkan stress serta memperlancar peredaran darah pada kulit hingga rambut lebih kuat dan sehat.

8. Bersihkan rambut secara teratur. Yang paling utama dari cara merawat rambut yaitu dengan mencucinya minimum 2 atau 3 hari sekali. Membersihkan rambut 2 x lebih baik dari pada mencucinya sekaligus cuma sekali, buat takaran sampo anda menjadi 1/3 untuk cucian pertama serta 2/3 untuk cucian selanjutnya. Sampo bisa bersihkan rambut anda lantaran bahan detergen yang ada pada sampo bisa melarutkan minyak serta kotoran yang ada dikulit kepala. Cucilah rambut dengan bersih dan sebaiknya pakai air hangat. Perhatikan jangan sampai terdapat sisa sampo yang tertinggal dikulit kepala lantaran bisa mengakibatkan ketombe.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda cermati saat akan menentukan dan memakai hijab. Selebihnya, terus kerjakan perawatan rambut dengan cara teratur dengan memakai produk kesehatan rambut yang tepat. Pililah jenis sampo yang telah dirancang khusus untuk mampu menyelesaikan masalah ketombe, Sertakan juga perawatan memakai conditioner dan tonic. Selamat mencoba, semoga rambut Anda senantiasa sehat.

Tinggalkan Balasan