Cara Tepat Dan Cepat Menghilangkan Stress

Daradaeng.comStress merupakan kondisi suatu orang dimana orang itu merasa terbebani dan terikat oleh suatu masalah yang sangat rumit dan belum terpecahkan solusinya sehingga membuatnya menjadi sangat bingung dan pusing memikirka jalan keluarnya. Stress juga dapat menimbulkan beberapa penyakit yang cukup berbahaya,diantaranya Kehilangan kesadaran, tekanan darah yang tinggi dan penyakit lainnya.

Menurut berbagai survey yang sekarang beredar di internet, stress dipicu oleh 3 hal, yaitu :

1. Tuntutan Pekerjaan
Pekerjaan yang sangat berat dan berlebihan terutama sampai lembur malam justru dapat memicu datangnya stress pada orang yang melakukannya, ia merasa dibebani oleh pekerjaan yang dipasrahkan kepadanya. Lebih baik bekerja sewajarnya saja, jika ingin melembur sampai malam hari, siapkan betul kesehatan anda dan jangan melakukannya berulang ulang.

2. Faktor Ekonomi
Kamudian adalah Faktor Ekonomi, faktor ini cukup kuat menjadi pemicu datangnya stress pada seseorang, apabila ia sadah merasa frustasi dan putus asa dengan keadaan ekonominya yang terpuruk, maka dia bisa saja melakukan hal yang tidak disangka sangka, seperti stres tingkat tinggi dan lain sebagainya.

3. Kegagalan Atas Suatu Usaha
Dan yang terakhir adalah Kegagalan atas suatu usaha, hal ini juga menjadi pemicu yang cukup besar datangnya stress, jika Anda telah mengharapkan keberhasilan atas suatu usaha dan usaha itu gagal, maka potensi datangnya stress pada diri anda akan besar.

Cara Tepat Dan Cepat Menghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Stress

Stress sendiri dapat terjadi pada semua umur baik itu anak-anak, remaja, sampai orang dewasa namun, yang paling sering adalah orang dewasa dibandingkan oleh anak-anak dan remaja. orang yang cenderung dapat terkena stress adalah sebagai berikut:

  • Kurang Percaya Diri
  • Terlalu Berharap
  • Perfeksionis
  • Tempramental

Maka dari itu saya akan mengulas tentang cara menghilangkan stress dengan cepat. Untuk menghilangkan stress, anda dapat mengikuti cara berikut ini:

1. Aturlah Pernafasan Anda

Jika anda merasa pusing dan berat menghadapi suatu masalah yang buntu dan tidak ada jalan keluarnya, aturlah pernapasan terlebih dahulu dengan cara tarik nafas yang dalam kemudian tahan beberapa detik dan hembuskan dengan perlahan.Hal ini diyakini akan membuat anda menjadi lebih tenang dan relaks

2. Pikirkan Hal Yang Menyenangkan

Pikirkan dan ingatlah hal yang sangat menyenangkan yang pernah anda jalani, terutama momen momen yang sangat indah bersama teman teman dan orang tua yang sangat anda cintai.atau mungkin juga anda dapat menelpon pacar anda untuk membantu menghilangkan stress anda

3. Jalan Jalan Ke Tempat Rekreasi

Anda dapat jalan jalan ke tempat pariwisata, hal ini berguna untuk menyegarkan kembali pikiran anda dari hal hal yang tidak diinginkan oleh anda

4. Bermain Bersama Anak Anak

Terkadang bermain dengan anak anak dapat membuat anda terhinda dari stress yang menimpa anda.anda dapat bercanda tawa dan bersenang senang bersama anak anda,jika anda belum punya anak, anda bisa mengunjungi Taman Kanak Kanak.

5. Cuti Kerja

Sempatkan anda untuk mengambil cuti kerja,anda dapat meminta libur mungkin sekitar 1 minggu untuk libur dirumah mengistirahatkan pikiran dari pekerjaan.

6. Reuni Dengan Teman Lama

Jika anda mempunyai teman lama,anda dapat reuni atau mengadakan pertemuan.Hal ini berfungsi sebagai tempat saling curhat antara anda dengan teman teman anda,selain itu anda dapat meminta bantuan terhadap teman anda untuk membantu masalah anda

7. Jangan Terlalu Berharap Atas Suatu Keberhasilan

Janganlah anda sangat berharap suatu keberhasilan atas suatu usaha yang anda buat, misalkan anda mengikuti kuis online, Anda terlalu optimis dan berharap akan menang, namun jika anda tidak menang, maka anda akan terjaring stress.

Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan kepada anda tentang cara menghilangkan stress, silahkan Anda mencobanya satu persatu. Terima kasih sudah membaca ulasan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan