Dampak Negatif Narkoba Bahaya Narkoba

Dampak negatif narkoba bahaya narkoba Penyalahgunaan narkoba akan berdampak pada kesehatan tubuh pemakaianya, keadaan yang paling berbahaya adalah narkoba bisa menyebabkan kematian, oleh karna itu, kita harus menjauhi perilaku penyalahgunaan narkoba, pada kesepatan kali ini saya admin daradaeng akan memaparkan mengenai dampak negatif narkoba dimana sebelumnya saya pernah share mengenai Pengetian narkoba dan jenis jenis Narkoba, berikut beberapa sifat jahat narkoba yuk kita simak selengkapnya Dampak Negatif Narkoba Bahaya Narkoba, semoga dengan atikel saya ini bisa memberikan sedikit pemahaman agar kita tidak tergoda dengan hal hal yang dapat merusak kesehatan tubuh lahir dan Bathin.

Dampak Negatif Narkoba Bahaya Narkoba

SAY NO TO DRUGS

Dampak Negatif Narkoba Bahaya Narkoba

Dampak Negatif Narkoba Bahaya Narkoba

1. Habitual
Habitual adalah sifat narkoba yang membuat pemakainya selalu teringat untuk selalu mencarinya dengan segala upaya karna kondisi itulah si pecadu sulit melepaskan diri dari ketergantungan pada narkoba. Sifat habitual ini mendorong pemakai mencari narkoba dalam jumlah banyak agar pemakai tidak kehabisan.

2. Adiktif
Adiktif adalah sifat narkoba yang mengakibatkan pemakainya terpaksa terus menerus menggunakan narkoba. Bila dihentikan maka akan timbul efek putus zat yaitu perasaan sakit yang luar biasa yang lebih dikenal dengan sebutan Sakaw.

3. Toleran
Toleran adalah sifat narkoba yang membuat tubuh pemakainya semakin lama semakin menyatu dan menyesuaikan diri dengan narkoba itu, sehinggah menurut dosis pemakaian yang sangat tinggi. Bila dosisnya tidak dinaikkan, reaksinya tidak terasa, tetapi malah membuat pemakainya semakin sakaw. Untuk memperoleh efek yang sama dengan dimasa sebelumnya, dosisnya harus dinaikkan. Bila kenaikan telah melebihi kemampuan toleransi tubuh maka terjadilah efek sakit yang luar biasa dan dapat mematikan. Kondisi seperti ini lebih dikenal dengan sebutan Over dosis.

Bahaya Narkoba
Bahaya Narkoba terhadap kesehatan tidak hanya bepengaruh pada fisik saja, Melainkan juga berdampak pada Psikis atau Kejiwaan berikut ulasan saya mengenai bahaya narkoba

Pemakai Narkoba dapat mengalami kerusakan pada organ tubuh seperti kerusakan pada paru-paru, Ginjal, hati, Otak, Jantung, Usus dan Sebagainya
Pemakai Narkoba dapat terkena penyakit Infeksi seperti Hepatitis, HIV/AIDS, Sipilis.
Narkoba bisa menimbulkan Kriminalitas
Overdosis dan dapat mengakibatkan Kematian

Alasan mengapa orang cenderung menggunakan Narkoba
Alasan umum yang sering digunakan oleh para pecandu adalah tidak sengaja, atau tidak mengerti ketika diajak teman yang pecandu narkoba dan adanya pengaruh lingkungan, ada beberapa alasa mengapa orang menggunakan narkoba yaitu :

  • Rasa Putus asa dan Frustasi, lalu muncul keiginan untuk mencoba coba Narkoba
  • Mengatasi Rasa Rendah diri, jenuh dan sebel
  • Rasa setia kawan terhadap kelompoknya atau Teman
  • Terbawa Arus pergaulan
  • Mudahnya memperoleh Obat obatan Terlarang

Demikianlah Persembahan dari saya yang sudah membahas mengenai Dampak Negatif Narkoba dan Bahaya Narkoba semoga dapat bermanfaat, SAY NO TO DRUGS.

http://feeds.feedburner.com/daradaeng

Tinggalkan Balasan