Dengan Otak Kanan Semuanya Serba Mungkin

Dengan Otak Kanan Semuanya Serba Mungkin, kenapa mayoritas orang susah sukses? karena mereka mengandalkan otak kiri, otak kiri terkait erat dengan intelligence quotient (IQ) Hampir semua orang tua lebih mementingkan anaknya agar mengutamakan otak kiri. Berprestasi dengan mendapat ranking di sekolah, mendapat indeks prestasi komulatif (IPK) yang baik di kampus dan bekerja di perusahaan yang ternama, lebih bangga jika anaknya menjadi

Pegawai negeri sipil atau PNS, Hal ini terjadi secara turun temurun. dan di pendidikan pun yang selama ini masih sangat mengandalkan otak kiri, misalnya menghitung, kimia, fisika. Paradigma inilah yang harus dirubah.

Otak Kanan
Otak Kanan

Dengan Otak Kanan Semuanya Serba Mungkin

Bagaimana cara merubahnya? yaitu belajar dengan otak kanan. Karena dengan otak kanan ternyata anak dapat melakukan banyak hal, Pakar otak kanan mengatakan Ada apa dengan otak kanan? atak kanan adalah otak percepatan. Fleksibilitas, adanya otak kanan kreatifitas merupakan rumus sukses yang paling utama, adalah mampu fleksibel.

Dinosaurus itu besar dan kuat tapi akhirnya Punah, Kenapa karena dinosaurus tidak mampu beradaptasi

Kemampuan yang sangat penting. Selain itu, ada kreatifitas. Untuk sukses itu harus ada kreatifitas tapi sayangnya tidak pernah diukur. Malah Pendidikan mematikan kreatifitas secara umum.

Sekarang masuk SD harus bisa Menulis. Akhirnya apa, saat di TK dipaksa menulis, padahal tidak perlu dipaksa. Berbicara Kreatifitas Mark Zuckerberg contohnya pendiri jejaring facebook ini adalah salah satu orang terkaya di dunia berkat kreatifitasnya. Pada hal Mark yang sempat kuliah di Harvard tercatat belum menyelesaikan studinya sehingga titel sarjana pun belum disandangnya. Ia di Drop Out (DO) dari Harvard.

Berikutnya ada Imajinasi atau kata lainya adalah impian dan sampai saat ini mata pelajaran mengelola Impian, pada Hal ini juga sangat penting, Makanya kalau ditanya besar nanti mau jadi Apa? sebagian besar hidup mengalir kayak air saja tanpa Impian kalau mau menjadi orang sukses, kita tentukan sungai kita mau kemana dan jika sungainya tidak cocok, kita cari sungai lain, dan sungai lainya tidak ada kita bikin sungai kita sendiri artinya kita merancang masa depan kita sendiri pengusaha sukses kayak gitu Pemikirannya. Kita merancang masa depan kita sendiri.

Jadi otak kanan itu kreatif, Imajinatif dan Spontan, sementara otak kiri fokos pada dirinya sendiri, Makanya banyak orang dia jago contohnya dibelakang Komputer dia jago, Tapi pas berhubugan dengan orang belum tentu dia jago, otak kanan terkait erat dengan EQ (Kecerdasan Emosi). Secara akademis bisa jadi dia pintar, rangkinya tidak terlalu bagus, akan tetapi temannya banyak, banyak orang suka denagan dia dan banyak orang yang mau dipimpin oleh dia, orang-orang ini nantinya bisa jadi sukses bisa jadi Manejer, Pemimpin Organisasi dan jadi pengusaha.

Jadi kesimpulannya dengan otak kanan semuanya serba mungkin, apa pun mungkin makanya kalau orang dominan otaknya kanannya itu percepatannya luar biasa. Karena mengangap semuanya serba mungkin dan sedangkan otak kiri terlalu banyak hitung-hitungnya sehingga susah maju, Tidak Action.

Berikut 8 langkah untuk menjadi manusia yang sukses :

  1. Utamakan Otak Kanan
  2. Sempurnakan Ikhtiar
  3. Cerdas sikapi Masalah
  4. Pahami Body language
  5. Jemput Impian Anda
  6. Selaraskan Impian
  7. Pililah input
  8. Syukuri Keadaan apa pun keadaan kita harus mensyukurinya.

Demikianlah Inspirasi pemikiran yang sempat saya berikan pada kesempatan kali ini yang sudah membahas mengenai dengan otak kanan semuanya serba mungkin semoga bermanfaat.

NB. Tulisan diatas saya rangkai menjadi sebuah Postingan sesuai dengan apa yang saya dapatkan waktu mengikuti Seminar Bersama Ippho Sentosa beliau adalah Pakar otak kanan yang menjadi pembicara dalam seminar yang bertajuk “Be The Right Person For My Future” Wassalam.

Satu gagasan untuk “Dengan Otak Kanan Semuanya Serba Mungkin”

Tinggalkan Balasan