Gugusan pegunungan Karts Rammang-Rammang

Mungkin anda telah membaca artikel tentang Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung maka inilah bagian dari artikel tersebut Rammang-rammang adalah sebuah dusun yang terletak di Kabupaten Maros yang masuk dalam lingkup Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang menempuh perjalanan sekitar satu jam tiga puluh menit dari jantung kota Makassar (tergantung kondisi kemacetan jalan), merupakan daerah yang sangat eksotis dengan Gugusan Batuan Kapurnya.

Gugusan Pegunungan Karts Rammang-rammang adalah salah satu warisan alam yang harus terus dijaga kelestariannya, dimana tempat ini dihuni berbagai spesies yang unik, salah satunya adalah Tarsius atau dengan nama latin Tarsius fuscus merupakan spesies yang dilindungi oleh pemerintah.

Tarcius fucus
Foto Tarcius fucus Mamalia terkecil Sulawesi Selatan

Tarcius fucus hidup di wilayah semenanjung barat pulau Sulawesi, Indonesia bagian tengah merupakan mamalia terkecil yang memiliki warna bulu coklat kemerahan dengan rambut pada ujung ekor yang berwarna hitam, tak hanya itu, berbagai spesies serangga pun terdapat di kawasan ini, serangga yang hidup disini tergolong cukup unik juga, yang mungkin salah satunya adalah Kupu-Kupu yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya serta capung berwarna biru.

Gugusan batu kapur ini memiliki banyak gua alam, salah satu gua alam prasejarah yang terkenal adalah Leang-Leang dimana didalam gua ini terdapat simbol telapak tangan yang diyakini sebagai peninggalan manusia prasejarah, Gua ini dilindungi pemerintah sebagai salah satu warisan cagar alam yang berpotensi menarik wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

Pegunungan Karts

Mungkin anda penasaran pagaimana khasnya Gugusan Pegunungan Karts Rammang-Rammang ini, pada akhir artikel kami akan menampilkan beberapa gambar tentang gugusan pegunungan karts yang terdapat di Rammang, menurut catatan dunia, pegunungan karts Kabupaten Maros Sulawesi Selatan ini adalah yang terbesar dan terindah kedua didunia setelah cina.

Rammang-rammang kini semakin disoroti oleh berbagai media, sebagai salah satu objek yang menarik untuk dikunjungi, berbagai komunitas fotograper pun ikut berburu kecantikan alam Rammang-Rammang ini. Disamping untuk menikmati keindahan alam Rammang-Rammang, para wisatawan juga senang berkunjung di dusun ini karena ramahnya interaksi penduduk lokal dalam menjamu tamu, mungkin ini adalah tradisi yang turun temurun yang dimiliki warga di dusun ini sehingga wisatawan yang datang pun tak jenuh dan selalu ingin kembali berkunjung ke dusun ini.

Gugusan pegunungan Karts Rammang-Rammang
Gugusan pegunungan Karts Rammang-Rammang

Objek lain yang ada di dusun Rammang-rammang ini adalah terdapat sungai yang mengalir mengitari pegunungan karts Rammang-rammang ini yang dengan harga yang cukup murah anda bisa menyewanya untuk berkeliling mengitari kecantikan dan keindahan alam di dusun ini. Apakah Anda masih merasa penasaran? dengan Gugusan Pegunungan karts Rammang-Rammang ini, mungkin sebaiknya Anda bisa menikmatinya secara langsung dijamin Anda tidak akan menyesal berkunjung ke daerah ini.

Tinggalkan Balasan