Keindahan Alam Wisata Pantai Losari Makassar

DARADAENG.COM – Pantai Losari merupakan sebuah pantai yang terdapat di sebelah barat kota Makassar. Pantai ini menjadi tempat untuk warga Makassar untuk menghabiskan waktu saat pagi, sore dan malam hari menikmati panorama matahari terbenam yang benar-benar indah. Pantai Losari berada tepat di jantung Kota Makassar, yakni di Jalan Penghibur, yang terdapat di sebelah barat kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantai Losari adalah icon Kota Makassar, pantai ini di kenal sebagai pusat makanan laut dan ikan bakar pada malam hari karena beberapa penjual dan pedagang cuma beroperasi saat malam hari, dan disebut-sebut sebagai warung terpanjang didunia lantaran warung-warung tenda yang terdapat di sepanjang pantai losari ini yang panjangnya lebih kurang satu km.

Losari Beach City Of Makassar

Pantai Losari Makassar

Saat ini, warung-warung itu sudah direlokasi ke sebuah tempat yg tidak jauh dari lokasi wisata. Pemerintah Kota Makassar sudah mempercantik pantai ini dengan membuat Anjungan seluas 100 ribu meter persegi, hingga terlihat lebih indah, bebas polusi, bersih serta nyaman untuk dikunjungi. Pantai losari paling ramai dikunjungi pada sore hari, sekitar jam 3 sore sampai jam 10 malam.

Salah satu jajanan khas Makassar yang dijual di warung-warung tenda yaitu pisang epe, pisang epe adalah pisang mentah yang dibakar, lalu di buat pipih, serta di campur dengan Air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat.

Losari Beach City Of Makassar

Di sepanjang jalan Penghibur juga tersedia sarana penginapan dimulai dari wisma sampai hotel berbintang, rumah sakit, warung kopi, restoran, kafe, serta beragam tempat hiburan lainnya, dan semuanya menghadap kearah laut lepas. Di Jl. Somba Opu, tidak jauh dari pantai losari, terdapat pusat perbelanjaan kerajinan Emas dan souvenir khas kota Makassar yang dapat dijadikan oleh oleh. Pantai losari saat ini tampil dengan wajah baru hal ini menambah ikon baru buat makassar dengan keindahan ditengah kota daeng.

Apabila Anda dari Bandar Udara Hasanuddin waktu yang diperlukan tidak kira-kira lebih satu jam denga mengendarai kendaraan bermotor. Dan Jika dari bertolak dari pelabuhan Soekarno-Hatta cuma memerlukan waktu kurang lebih 10 menit saja untuk menuju Pantai Losari Makasar. Itulah ulasan singkat daradaeng.com tentang keindahan Alam kota Makassar Pantai Losari.

Satu gagasan untuk “Keindahan Alam Wisata Pantai Losari Makassar”

Tinggalkan Balasan