Keindahan Destinasi Alam Rammang-Rammang Maros

Daradaeng – Kabupaten Maros yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar, menyimpan banyak destinasi wisata, kekayaan alamnya yang melimpah menjadikan kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan ini menjadi destinasi wisata alternatif bagi wisatawan nusantara dan wisatawan internasional.

Rammang-Rammang

Bukan hanya taman wisata nasional Bantimurung yang dapat dikunjungi di Kabupaten Maros tetapi banyak destinasi-destinasi wisata alam lainnya yang akan memanjakan mata saat berada di Kabupaten Maros. Melihat potensi besar destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Maros, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memaksimalkan pengembangan destinasi-destinasi wisata yang belum tergarap dengan cukup baik sehingga dapat menjadi industry pariwisata.

Rammang-Rammang

Kawasan Karst yang dimiliki menjadi ciri khas dari Kabupaten Maros. Begitu juga dengan keunikan-keunikan destinasi alamnya. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, gencar-gencarnya mempromosikan keindahan alam Ramang-Ramang. Untuk mencapai ramang-ramang hanya butuh waktu jarak tempuh sekitar dua jam dari Kota Makassar, selama perjalanan pengunjung akan disuguhi dan disambut pemandangan yang eksotis dan jejeran pengunungan karst yang menjulang tinggi.

Selama perjalanan pengunjung akan menyelusuri aliran sungai puthe yang tenang dengan perahu, dalam perjalanan Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar aliran sungai berlatar belakang jejeran gunung kars yang hijau dan tentu udara segarnya.

Rammang-Rammang

Saat tiba di dermaga terakhir sungai puthe, saatnya menjelajahi dan menikmati daratan ramang-ramang. Disini Anda akan disambut senyum keindahan hamparan sawah yang dikelilingi gunung karst yang menjulang tinggi.

Di ramang-ramang maros Selain itu, wisata alam tersebut, mampu dijadikan tempat berekspresi bagi para fotografer, penggiat alam bebas, backpacker hingga lokasi tersebut pun mampu di jadikan wisata keluarga. Sebab lokasi tersebut sangat praktis dan strategis. Dan tidak hanya itu, lokasi tersebut termasuk wisata alam termurah.

Dengan melonjaknya pengunjung, maka menginspirasi para penggiat alam bebas maros-makassar dalam merintis wahana out bond untuk para pengunjung sejak 2014. Namun untuk saat ini masih proses penetralisiran alat demi kenyamanan dan keselamatan para pengunjung.

Rammang-Rammang

Dengan demikian, untuk mensigritaskan anugrah yang kuasa tersebut, maka segala elemen masyarakat maros telah melakukan penanaman 1000 pohon kelapa yang dipelopori oleh para pecinta alam Maros yang diapresiasi oleh pemerintah dan masyrakat setempat. Hal ini dilakukan untuk melestarikan kawasan wisata karts tersebut.

Sebab, sebagaimana diketahui masyarakat menjadikan karts tersebut sebagai penopang kehidupan (tambang), sehingga ketika tidak ada solusi dan pencegahan maka wisata alam tersebut lambat laun akan punah.

Untuk menuju ramang-ramang dari Kota Makassar, alat transportasi yang bisa digunakan seperti kendaraan roda dua dan empat. Menyusuri jalan poros Maros-Pangkep kemudian berhenti di belokan jalan masuk menuju pabrik semen bosowa. Darisana, dusun ramang-ramang hanya berjarak beberapa ratus meter.
Anda cukup menyewa perahu yang disewakan masyarakat sekitar, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam destinasi ramang-ramang yang ada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan