Kuliner Kaki Lima Populer di Bangkok

DARADAENG.COMMakanan khas bangkok, jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Bangkok, Thailand dalam waktu dekat, segera membuat daftar tempat-tempat untuk memanjakan lidah perut yang wajib dikunjungi. Berwisata di kota Bangkok memang kurang lengkap jika belum menjajal kuliner kaki limanya yang memang lezat.

Sebagai kota hiburan, Bangkok tidak pernah sepi dari pedagang kaki lima yang menjual hidangan-hidangan khas negeri seribu pagoda tersebut. Anda bisa menemukan panganan tradisional hingga modern di seluruh penjuru kota Bangkok selama 24 jam.

Makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima Bangkok memiliki cita rasa pedas dan rempah-rempah Asia yang sangat kental. Sebagai orang Indonesia, tentu kita tidak akan sulit menyesuaikan lidah kita dengan hidangan khas Bangkok tersebut.

Makanan Khas Thailand

Pelanggannya pun dari berbagai kalangan, mulai dari kaum menengah ke bawah hingga, kaum sosialita tingkat atas hingga para wisatawan asing yang penasaran menjajal kuliner Bangkok yang terkenal nikmat tersebut.

Dengan menikmati hidangan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima tersebut, Anda dapat menghemat biaya akomodasi Anda untuk keperluan lain selama berada di Bangkok. Untuk Anda yang masih bingung dan mencari referensi santapan lezat selama berlibur di Bangkok, berikut adalah kuliner kali lima paling populer di Bangkok yang wajib dicoba:

1. Tom Yum Goong

Tom Yum Goong
Sup Tom Yum Goong

Sup pedas ini menjadi kebanggaan Thailand. Walaupun replika sup tom yam sering kita jumpai di Indonesia, cita rasanya pasti berbeda dengan sup tom yum yang diracik oleh penduduk asli Bangkok. Sup yang memiliki rasa manis, asin, pedas dan asam ini adalah kuliner wajib jika Anda mengunjungi kota Bangkok. Sup ini dilengkapi dengan seafood segar dan sangat pas untuk dimakan bersama nasi putih hangat.

2. Pad Thai

Pad Thai
Pad Thai

Seperti Indonesia, Thailand juga memiliki hidangan mi yang khas. Pad Thai adalah kwetiau yang dimasak dengan bumbu ala Thailand dan dilengkapi dengan taburan kacang tanah giling diatasnya. Makanan yang sering dijajakan oleh pedagang kaki lima ini bisa juga berupa mi atau bihun.

3. Som Tam

Som Tam
Som Tam

Salad dari buah pepaya ini serupa tapi tak sama dengan perpaduan rujak dan asinan Bogor. Buah pepaya diiris lembut kemudian disiram kuah asam pedas. Untuk melengkapi som tam, biasanya ditambahkan telur asin, ebi dan kepiting kering.

4. Khao Niao Mamuang (Mango and Sticky Rice)

Khao Niao Mamuang
Khao Niao Mamuang kuliner kaki lima

Ini adalah hidangan favorit semua turis yang pernah berkunjung ke Bangkok. Ketan putih yang menyerupai nasi dimasak dengan garam dan santan. Kemudian dihidangkan dengan potongan buah mangga manis yang menggugah selera.

Nah Itulah 4 makanan khas bangkok yang wajib Anda coba, Baca juga artikel tentang 5 Kuliner termahal di dunia.

Tinggalkan Balasan