Makanan Khas Jepang

Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Jepang

DARADAENG.COMKuliner Jepang, hingga saat ini Jepang dikenal sebagai destinasi liburan yang amat sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Jepang menawarkan segudang wisata modern maupun wisata alam yang menakjubkan. Selain itu bagi shopaholic, Jepang merupakan surga belanja yang mengasyikan.

Meskipun biaya hidup di Jepang terbilang tinggi, banyak wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjungi negeri sakura ini. Selain memanjakan mata dan hati, Jepang juga menawarkan berbagai macam kuliner lezat yang dijamin akan memanjakan lidah serta perut Anda.

Membahas soal kuliner memang tiada habisnya. Terlebih untuk sebagaian besar orang Indonesia sudah akrab dengan makanan khas Jepang. Ya, hidangan negeri sakura ini memang tidak asing lagi di Indonesia. Beberapa restoran makanan cepat saji juga mengusung hidangan Jepang.

Makanan Khas Jepang
Foto Makanan Khas Jepang

Makanan Khas Jepang

Namun, tetap saja cita rasa hidangan asli Jepang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Makanan Jepang yang masuk ke Indonesia sudah melewati proses modifikasi yang disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Akan tetapi hidangan khas Jepang tetap dapat dinikmati wisatawan Indonesia karena rasanya memang sesuai dengan lidah orang Asia. Untuk Anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Jepang, berikut adalah kuliner khas Jepang yang wajib Anda coba:

1. Ramen
Hidangan berbentuk mi ini memang sudah sering dijumpai di Indonesia. Berbagai restoran ramen juga mengukuhkan hidangannya yang menggunakan resep asli Jepang. Di Jepang sendiri banyak restoran ramen enak yang memiliki cita rasa berbeda dengan restoran ramen di Indonesia. Akan tetapi, bagi Anda yang muslim sebaiknya mengecek terlebih dahulu apakah ramen yang akan dikonsumsi halal.

2. Nabe
Jika Anda pernah menyantap suki di restoran-restoran yang ada di Indonesia. Nabe memiliki kesamaan dengan suki. Sup panas berisi sayuran, seafood dan daging ini sangat cocok untuk dinikmati pada musim dingin di Jepang.

3. Nagashi Soumen
Kuliner yang saat ini belum pernah dijumpai di Indonesia ini lebih dikenal dengan mi dingin. Mi ini cocok untuk disantap pada musim panas. Cara menikmatinya pun unik, mi akan mengalir pada batang kayu bambu dan untuk menyantapnya Anda harus mahir menggunakan sumpit untuk menangkap mi soba yang sedang mengalir tersebut.

4. Sushi, Sashimi dan Tempura
Ketiga jenis panganan ini sudah sangat tidak asing lagi di Indonesia. Namun, rasanya kurang afdol apabila Anda tidak mencicipi langsung sushi, sashimi dan tempura yang dibuat langsung dengan tangan penduduk Jepang dan menikmatinya langsung di negeri asalnya.

Nah Itulah kuliner khas Jepang yang wajib Anda coba, baca juga Artikel terkait tentang budaya makan orang jepang.

Tinggalkan Balasan