Lammang Kuliner Makanan Khas Jeneponto

Lammang adalah sala satu dari beberapa makanan Kuliner khas jeneponto, lammang pada dasarnya juga bisa ditemukan didaerah lain cuma lammang disini bisa kita jumpai di kabupaten jeneponto, tepatnya di kecamatan Bangkala, Allu Paccelang, Nah disanalah kita bisa menyaksikan jejeran penjual lammang kurang lebih 1 km jejeran penjual lammang di, oh yach buat anda yang belum tau apa itu lammang?

Lammang merupakan makanan yang berbahan dasar beras ketam, santan kelapa, yang tehnik memasaknya terbilang unik nah buat anda yang merasa penasaran dengan dan gak sabaran ingin mencicipi makanan khas jenoponto nah berikut ini saya admin dara daeng berbagi sedikit tips cara membuat Lammang Kaddo Bulo.

Lammang Makananan Penganan Khas Jeneponto

Kuliner Khas Jeneponto

Bahan yang diperlukan untuk membuat lammang

  • Siapkan 3 liter beras ketan Sesuai selera bisa mengunakan ketan hitam,merah atau putih.
  • 1 Biji Parutan kelapa setengah tua yang sudah diolah menjadi santan
  • Garam secukupnya
  • Daun pisang muda (pucuk pisang) sebagai pembungkus bagian dalam.
  • 3 Potong Bambu Muda panjang 1 ruas
  • Alat pembakar Arang atau sabuk kelapa.
bayao kannasa

Cara Membuat Lammang (Kaddo bulo)
Beras direndam pakai santan kelapa, yang sudah diberi Garam, kemudian dimasukkan kedalam potongan bambu, kemudian dipanggang pada api selama 2 jam, akan dan lammang pun siap untuk disantap.

Lammang

Kadang orang yang mampir membeli lammang khusnya bagi mereka yang berpergian jauh atau ingin keluar kota, karena lammang ini selain enak juga tahan disimpan tidak cepat basi meskipun berbahan dasar dari santan kelapa, Lamang dan bayao kannasa kata orang makassar, lammoro nammasori (Selain Murah dan Sehat Bisa bikin kenyang) yang dengan harga Lammang Rp. 6000 + 2500 Harga telur Asin.

Nah itulah ulasan singkat mengenai lammang makanan penganan Khas Kabupaten Jeneponto sebenarnya masih banyak makanan khas jeneponto seperti coto Kuda dan Gantala Jarang dan masih banyak lagi hal hal unik mengenai Jeneponto, silahkan berkunjung ke Jeneponto.

Satu gagasan untuk “Lammang Kuliner Makanan Khas Jeneponto”

  1. Halo!
    jangan lupa ya ikutan lomba blog ‘Jelajah Kuliner Unik Nusantara’ dan raih kesempatan jalan-jalan sambil wisata kuliner di 5 kota Indonesia bareng Daihatsu. Tertarik? Info jelajahkuliner

    Cheers 😀

Tinggalkan Balasan