Lejja, Permandian Menyehatkan di Tengah Hutan

Daradaeng.comPermadian Alam Air Panas Lejja. Kelelawar! Ya, inilah salah satu yang khas dari kota watangsoppeng. Satu kekhasan tersendiri dari kabupaten yang berjarak kurang lebih 179 kilo meter diutara kota Makassar ini, disana terdapat banyak kelelawar pada setiap pohon yang ada disepanjang kota Soppeng, itulah sebanya sehingga Kabupaten Soppeng memperoleh julukan sebagai Kota Kalong atau kota kelelawar. Namun pesona yang dipunyai Soppeng tidak cuma itu. Kabupaten soppeng menaruh obyek Wisata yang tidak kalah menariknya dengan obyek wisata lainya yang terdapat di Indonesia.

Ulasan Admin daradaeng.com pada kesempatan ini, adalah tentang permandian alam air panas lejja watang soppeng, dengan berangkat dari kota Watang Soppeng menuju permandian Air Panas Lejja. dengan menengendarai sepeda motor selama sekitar satu jam lamanya.

Permadian Alam Lejja berada di lokasi hutan lindung berbukit dengan pemandangan yang begitu indah di Desa Bulu, Kec. Marioriawa, atau sekitar 44 Kilo Meter dari kota Watangsoppeng. Permandian Air panas lejja meruapak obyek wisata Andalan yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

PermandianAlam lejja Soppeng

Permadian Alam Air Panas Lejja

Untuk menuju kelokasi obyek wisata air panas lejja, mesti memakai kendaraan roda dua atau roda empat. Karena lokasinya kurang lebih sepuluh kilo meter dari jalan poros Kabupaten Soppeng, dengan menelusuri jalan yang bekelok-kelok dan disertai penurunan serta tanjakan. namun kondisi jalan yang cukup mulus beraspal hingga perjalana begitu mengasyikkan.

Untuk sampai ke tempat permadian lejja, mesti lewat jalanan yang berliku serta terjal, benar-benar perjanan yang melelahkan akan Tetapi perasaan capek seolah olah akan terbayarkan di saat menceburkan diri di dalam kolam permandian air panas lejja ini. dengan Suhu airnya menggapai enam puluh derajat celsius, di tambah dengan kandungan sulfur, serta kandungan belerang sesuai hasil riset menggapai sekitar 1,5 persen.

Keunggulan air dari pembukitan Soppeng inilah yang diakui bermanfaat dapat mengobati beragam jenis penyakit kulit dan dan penyakit tulang, seperti rematik, tetang pada otot badan, gatal-gatal pada kulit, sampai dengan mandi di lejja dapar menyembuhkan jerawat. Tentunya Benar-benar pas untuk melepas penat sehabis berktivisas.

Sarana di permandian Alam Air Panas Lejja ini cukup cukup karenanya ada kolam permandian umum serta privat, toilet, area basuh, tempat ubah baju, pondok peristirahatan, serta baruga wisata tempat pertemuan.

Untuk kolam permadian privat disiapkan dengan rumah panggung kecil yang mempunyai kolam dibelakangnya dengan lebar 3 mtr.. Sedang untuk kolam permadian, biasanya ada 5 kolam dengan manfaat yang tidak sama.

Kolam pertama, airnya benar-benar panas, Mesti waspada bila ada di tempat ini lantaran telur yang dicelupakan di kolam ini dapat jadi setengah masak. Kolam ke-2, kolam cukup dangkal dengan kondisi air suam-suam kuku yang dapat digunakan untuk anak-anak kecil atau untuk anda yg tidak dapat berenang, dapat pula menggunakan kolam ini.

Kolam ketiga, kolam dengan kedalaman hanya leher serta air suam-suam kuku untuk orang dewasa. Ada pelampung yang disewakan bila anda takut berenang di kolam ini. Kolam ke empat air dikolam ini telah normal tak telalu panas atupun terlampau dingin serta kolam ini spesial untuk yang dewasa saja. serta kolam ke lima, kolam yang ada di seblah timur ini dilengkapi dengan papan loncatan.

Serta untuk tarifnya, salah seseorang pengelola mejelaskan, sarana villa/rumah panggung dapat disewa Rp. 200 ribu per malam, gazebo dengan kolam kecil dibelakangnya Rp. 50 per jam, aula baruga Rp. 500 ribu per malam. Sesaat ticket masuk untuk dewasa Rp. 6500, Anak-anak Rp. 3000, Mobil Rp. 10. 000 serta motor Rp. 5000.

Dilejja kita juga dapat lihat sumber air panasnya. Ada jalan setapak disamping kolam permadian menuju bukit. Di sana ada sungai kecil dengan air panas serta bebatuan yang dialiri dengan air panas serta mengelurkan asap. Hingga di ujung jalan, ada pohon yang di bawah akarnya ada lubang dengan diameter seputar lima puluh centi meter. Nah di situlah sumber air panas Permandian Air Lejja berasal.

Janganlah heran bila di sekitar pohon itu ada keleng serta botol yang diikat. Hal semacam itu merupakan lambang penghargaan untuk yang mengantungkan botol atau kaleng itu, di mana saat harapan itu terwujud maka orang akan tiba lagi ke Lejja untuk melepas ikatan botol atau kalengnya, Serta juga untuk lambang pengikatan jalinan pasangan sejoli yang datang ke Pemandian air panas lejja.

Satu gagasan untuk “Lejja, Permandian Menyehatkan di Tengah Hutan”

Tinggalkan Balasan