Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan Tubuh

DARADAENG – Tumbuhan Mahkota Dewa merupakan sejenis tanaman yang yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur yakni Irian Jaya. Buah ini Memiliki banyak Manfaat untuk kesehatan tubuh, Phaleria macrocarpa ini lebih terkenal dengan sebutan mahkota dewa dapat tumbuh dengan baik pada daerah beriklim tropis, ciri ciri yang dimiliki tumbuhan ini adalah tinggi batangnya sekitar dua sampai tiga meter, memiliki bentuk daun meruncing, sedangkan buahnya berbentuk bulat berwarna agak kemerahan jika buah mahkota dewa sudah siap di panen, seperti apa yang disebutkan pada awal postingan tumbuhan ini dapat tumbuh pada wilayah beriklim tropis jadi sangatlah mudah dalam memudidayakan tumbuhan mahkota dewa, bahkan tanaman ini kadang di jadikan sebagai tanaman Hias di pekarangan rumah.

Tumbuhan Mahkota Dewa
Pohon Mahkota Dewa

Buah Mahkota Dewa

Buah Mahkota Dewa
Buah Mahkota Dewa

Kandungan yang dimiliki oleh buah mahkota dewa seperti Zat Alkaloid, polifenol, flavonoid, Sapinon, nah dari beberapa kandungan yang dimiliki buah mahkota dewa ini, hinggah dipercaya dapat meyembuhkan berbagai macam penyakit yang di derita oleh tubuh, seperti diabetes mellitus, Kanker, Tumor, Rematik, asam urat serta membatu menghilangkan jerawat pada wajah.

Pengolahan Buah Mahkota Dewa
Dalam mengolah Buah Mahkota dewa hingga dapat digunakan cukup dengan melaui tahap pengeringan daging buah mahkota, caranya buah yang sudah dipanen dikupas lalu dijemur selama beberapa hari sampai kering, hal ini pun bertujuan untuk mengawetkan buah mahkota dewa hingga dapat memperpanjang masa pemakian, Anda dapat meyimpannya pada wadah yang tetutup rapat guna untuk menghidari terjadinya pembusukan yang disebabkan oleh bakteri. Tips pemanfaatan buah mahkota dewa adalah dengan cara meyeduh, atau merebus lalu meminumnya.

Dibawah ini penjelasan mengenai cara mengolah buah Mahkota Dewa :

Dari hasil irisan buah mahkota dewa yang telah dikeringkan, cukup dengan di masak, siapkan beberapa iris Mahkota dewa, dan 10 gelas air lalu rebuslah hingga mendidih dan air rebusan susut menjadi lima gelas diginkan dan siap diminum, tips tambahan mengingat buah ini rasanya Pahit jadi bagi Anda yang tidak menyukai rasa pahit buah mahkota dewa ini, Anda dapat menambahkan pemanis seperti gula Aren, atau gula tebu.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal buah mahkota dewa, ada baiknya Anda menerapkannya secara teratur dengan meminumnya secara teratur yakni pada pagi hari setelah sarapan dan sore hari. Yakinkan dan percaya atas kehendak Allah buah Mahkota Dewa yang anda pakai bisa menyembuhkan dan menghilangkan penyakit Anda derita pada diri Anda secara permanent. Semoga Ulasan singkat mengenai manfaat buah mahkota dewa dapat bermanfaat bagi kita semua. Amien. baca juga manfaat labu siam.

Tinggalkan Balasan