Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan

Daradaeng.com – Buah pisang merupakan buah yang sangat sering kita temui dikehidupan sehari hari, dan buah ini merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang lezat dan membuat kenyang saat dimakan walupun hanya dimakan beberapa buah saja. Disamping buah ini dapat dikonsumsi serta memiliki rasa yang lezat dan dapat membuat kenyang walaupun memakannya beberapa saja, ternyata buah pisang juga memiliki manfaat yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Salah satu bagian pisang yang memiliki manfaat paling besar adalah kulitnya, jadi bagi anda yang mengkonsumsi pisang, maka jangan terlebih dahulu membuang kulit dari pisang yang anda makan karena bagian ini dapat dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit anda. Selain mudah untuk ditemukan dan digunakan kulit pisang ini memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan serta kecantikan kulit anda terutama dibagian wajah.

Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan

Karena kulit pisang merupakan bahan alami,maka anda tidak perlu khawatir akan efek samping yang ditimbulkan. Kandungan nutrisi yang ada didalam pisang antara lain Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Jika anda ingin lebih mengetahui mengenai manfaat buah pisang bagi kecantikan, maka simak ulasan ini baik baik.

1. Membantu menghaluskan kulit wajah

Manfaat pertama yang dapat anda rasakan adalah halusnya kulit wajah anda dengan menggunakan buah pisang ini karena kandungan nutrisi yang dikandung oleh buah pisang sangat baik bagi kesehatan kulit anda, cara penggunannya juga sangat mudah yaitu dengan membuat masker pisang dengan cara menghaluskan daging buah pisang dan campurkan beberapa sendok madu, campur kedua bahan tersebut dan gunakan sebagai masker di wajah anda.

2. Menghilangkan jerawat di wajah

Bagi anda yang memiliki permasalahan jerawat di wajah anda, maka buah pisang menjadi pilihan tepat bagi anda karena selain hemat, buah pisang dapat mengangkat jerawat dari wajah anda dengan cepat serta tidak memerlukan waktu yang lama, cara penggunaannya juga tidak terlalu sulit yaitu dengan mengoleskan daging buah pisang yang telah dihaluskan terlebih dahulu, dan diamkan beberapa menit

3. Mengangkat seluruh sel kulit mati

Manfaat berikutnya dari buah pisang adalah dapat mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada kulit anda. Sel kulit mati adalah salah satu peyebab wajah anda berjerawat, berkomedo karena jika sel kulit mati tertumpuk dalam jumlah yang banyak di satu tempat maka akan mengakibatkan adanya minyak, dan minyak dapat mengundang adanya jerawat.

Ketiga manfaat diatas dapat anda temui jika dapat memanfaatkan buah pisang seperti cara yang saya berikan diatas, selain itu buah pisang juga dapat berguna bagi anda untuk membantu berbagai penyakit kulit seperti, Kutil di kulit, gigitan serangga, bekas luka dalam.

Sekian ulasan yang dapat saya sampaikan, silahkan Anda coba sendiri manfaat buah pisang menggunakan berbagai cara yang saya sampaikan diatas, dan terima kasih sudah membaca ulasan saya kali ini.

Tinggalkan Balasan