Menengok Keindahan Pasir Timbul Pantai Ngurtafur

Menengok Keindahan Pasir Timbul Pantai Ngurtafur

DARADAENG – Jika ada niatan untuk berlibur ke Maluku, tak ada salahnya kalian mengunjungi sebuah pulau eksotis yang berada di tengah laut. Pulau tersebut bernama pulau warbal. Di pulau warbal ini terdapat sebuah pantai yang memiliki pasir timbul yang memanjang beberapa kilometer

Memang pada dasarnya fenomena pasir timbul ini banyak ditemui di pantai-pantai lain di Indonesia, terutama saat air laut sedang surut. Namun yang menjadi pembeda di pulau ngurtafur ini adalah panjang pasir timbulnya yang mencapai 2 kilometer.

Menengok Keindahan Pasir Timbul Pantai Ngurtafur
Pantai Ngurtafur dari ketinggian (dok. Muhammad Ikhsan)

Jika kalian berkunjung ke pulau iini , seluas mata memandang akan disuguhkan pemandangan liuk liuk pasir putih yang memanjang menuju laut bebas. Pun kita juga diperbolehkan bermain air jika ingin merasakan dinginnya air asin pantai Ngurtafur.

Sudah tak disangkal lagi jika berkunjung ke tempat ini, rasa penat setelah kerja akan langsung hilang.

Selain menawarkan keindahan pemandanganya, jika kalian beruntung kalian akan mendapati kawanan burung pelican yang sedang bermigrasi.

Secara letak geografis, pantai Ngurtafur ini masih berada di Pulau Warbal, Kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Ini yang menjadikan pulau ngurtafur belum banyak dikenal orang. Ada juga orang yang berwisata kesini dengan alasan berkunjung ke Pantai Ngurtafur adalah hal yang masih anti-mainstream.

Seorang blogger cantik yang bernama Marischka Prudence yang baru saja mengunjungi pulau tersebut mengaku sangat takjub melihat pemandangan yang ada. Wanita cantik tersebut juga mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai travelling.

Jika dilihat dari ketinggian, pasir tersebut tampak seperti seekor ular raksasa yang sedang menggeliat. Pantai yang menyendiri di tengah lautan ini adalah bagian dari Pulau Warbal di Kepulauan Kei, Maluku.

Bila dari Jakarta, harus memesan dahulu tiket penerbangan menuju Pulau Ambon, yang kemudian dari Ambon dilanjutkan perjalanan menuju Tual dan masih dilanjutkan lagi menaiki perahu dari Tual menuju Pulau Warbal.

“Nggak lama kok naik kapalnya, cuma sekitar satu setengah jam,” ujar Marischka menambahkan. Bagi Anda yang berminat merasakan sensasi anti-mainstream Pantai Ngurtafur, berkunjung saat weekend sangatlah disarankan.

Tinggalkan Balasan