Pantai Sorake dan Lagundri Surganya Peselancar Lokal dan Mancanegara

DARADAENG.COM – Salah satu pantai yang menjadi tempat favorit bagi para peselancar adalah pantai Lagundri dan Sorake. Ya, kedua pantai ini disebut sekaligus karena letaknya bersebelahan, tepatnya di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Dan untungnya belum lama ini saya dan si Neng (istriku) bisa berkunjung ke pantai yang indah ini. Mau tahu ceritanya? Apa kelebihan pantai ini? Yuk kita simak cerita lengkapnya dibawah ini ya.

Ceritanya gini seoarang teman seperjungan saya saat masih duduk di bangku kuliah pada sala satuh Univeritas di Jakarta, yang akrab di panggil Rudi sekarang dia sudah kembali ke kampung halamanya di Medan, dan katanya rindu ingin ketemuan denganku. Awalnya saya hendak menolak tawaran tersebut maklum kondisi keungan saya tidak memungkinkan.

Tapi alangkah senangnya hatiku karena ajakan yang aku dapatkan ternyata gratis alias biaya perjalan saya di tanggung olehnya, dan tambah senangnya lagi saya di perbolehkan mengikut sertakan keluargaku. sungguh beruntung diriku ini, segala Akomodasi telah di persiapkan oleh teman saya termasuk pemesanan tiket. Dia merekomendasikan Agar saya memasan tiket di Traveloka.com

Akan tetapi entah kenapa saya agak ragu jikalau pesan tiket secara online, tapi dia bilang kalo Traveloka sudah menjadi andalan bagi konsumen pesawat terbang di Indonesia yang tidak diragukan lagi. Berhubung temen sendiri yang rekomen, ya pasti saya percaya dengan Traveloka.com apalagi harga tiket pesawat Jakarta-Medan di Traveloka paling murah bahkan dari website maskapai itu sendiri.

Ya, tiketnya ternyata dikirim ke email saya, dan kata teman saya cukup diprint aja untuk ditunjukkan pas check in. Menarik juga, ternyata sekarang teknologi sudah sangat maju dan saya agak ketinggalan jaman hahaha. Pas tiba waktunya, saya dan istri berangkat, dan Alhamdulilah tibalah kami di Medan sekitar jam 5 sore dan langsung dijemput oleh teman. Keesokan harinya teman saya mengajak ke pulau Nias, tepatnya ke pantai Sorake dan Lagundri.

Inilah momen yang kami tunggu, itung-itung sekalian bulan madu. Dari Medan, kami naik pesawat lagi ke bandara Binaka di Pulau Nias. Waktu yang dibutuhkan hampir 1 jam, cukup jauh juga ya untuk nyebrang, dan dari bandara kami harus naik mobil lagi (travel) selama 4 jam untuk sampai ke kota Teluk Dalam. Wow sungguh perjalanan yang cukup panjang , tapi semuanya ini sepadan dengan tempatnya hehe.

Gimana gambar diatas, Ajib kan? Pastinya ya. Gambar diatas adalah pantai Lagundri yang posisinya bersebelahan persis dengan pantai Sorake. Kedua pantai ini merupakan tempat favorit bagi wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara.

Setiap tahunnya banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang ke pantai ini untuk melakukan kegiatan olahraga selancar. Ya selancar, karena katanya pantai ini dinobatkan sebagai tempat selancar terbaik kedua setelah pantai Hawai di Amerika. Kontur gelombang ombak di pantai Sorake yang cukup tinggi, yaitu antara 2-5 meter menjadi alasan dibalik penobatan tersebut.

Selain itu ombaknya yang bisa bergulung dengan utuh sampai kebibir pantai, dan rata-rata mempunyai 4 atau 5 tingkatan memudahkan para peselancar untuk melakukan atraksi dengan berbagai gaya disetiap tingkatan dan mereka juga bisa menaikki ombak hingga mencapai jarak sejauh 200 meter. Semua itu karena karakter ombaknya yang panjang dan jarang ditemui dibelahan dunia manapun.

Keindahan pantai Sorake tidak berhenti disitu saja, karena pada sore hari saat dimana matahari tenggelam adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak wisatawan. Sunset di pantai ini luar biasa indah, dan sepertinya cocok dijadikan momen-momen penting dan romantis hehe.

Nah, kalo gambar diatas ini merupakan gambar dari pantai Sorake. Gimana gambar sunset diatas, keren kan? Hehehe. Bisa terlihat, kontur pantainya yang diisi batu-batu karang, cukup berbeda dengan pantai Lagundri. Oh ya hampir kelupaan, bagi kamu yang ingin menginap disekitar pantai Sorake ini maka bisa menggunakan homestay. Fasilitas dipantai ini sudah sangat baik, kita bisa memilih berbagai jenis homestay yang berjejer disepanjang pantai Sorake dan Lagundri.

Untuk harganya juga cukup bervariasi. Mulai dari yang paling ekonomis, yaitu Rp. 80.000/malam sampai Rp.350.000/malam. Tapi kalau mau lebih megah lagi fasilitasnya, kamu bisa memilih jasa hotel berbintang. Overall, liburan kali ini sangat memuaskan karena selain bisa menghilangkan beban pikiran dan kejenuhan, kami juga sekalian honeymoon (bulan madu), asik dah pokoknya.

Bagi kamu yang ingin melihat atraksi selancar, maka datanglah ke pantai Sorake dan Lagundri ini, biasanya para wisatawan khususnya peselancar ramai berdatangan pada pertengahan tahun, sekitar bulan Juni atau Juli. Mungkin itu aja ceritanya untuk kali ini, kalau ada kesempatan saya akan berbagi lagi seputar perjalanan ke tempat-tempat eksotis di Indonesia. Monggo di share artikelnya, sekiranya menarik atau bermanfaat bagi teman-teman. Selain itu juga untuk membantu memperkenalkan tempat-tempat wisata di Indonesia ke dunia.

Tinggalkan Balasan