Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Anak

DARADAENG.COM – Pendidikan Agama Bagi Anak Sebagai orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Akan tetapi terkadang sebagian besar orang tua melupakan hal hal yang dianggap sepele padahal hal tersebut dapat mempengaruhi masa perkembangan serta kehidupan anak dimasa yang akan datang.

Memberikan kebahagiaan untuk anak tidak harus menuruti semua apa yang di inginkannya, walaupun bagi orang tua memberikan kesejahteraan bagi sang buah hati merupakan sebuah kewajiban akan tetapi jika hal tersebut dibiasakan justru dapat mempengaruhi terhadap kepribadaian sang anak misalnya mereka menjadi manja, praktis, dan sombong.

Oleh karena itu, sebagai orang tua kita harus memberikan keseimbangan agar karakter anak bisa menjadi baik. Adapun satu satunya cara yaitu dengan memberikan pendidikan agama yang tepat.

Pendidikan Anak

Pendidikan Agama Bagi Anak

Pendidikan agama merupakan pondasi dasar yang harus diberikan kepada buah hati sebab hal tersebut bisa memunculkan karakter sang anak agar menjadi lebih baik. Sebab agama menajarkan banyak sekali kebaikan misalnya sopan santu, berbuat baik, toling menolong, berbaik sangka dan yang lainnya.

Nah, hal yang seperti inilah yang bisa kita ajarkan kepada anak. Jika sang anak dari kecil sudah diajarkan atau ditanamkan dasar agama yang kuat maka besar kemungkinan sang anak akan menjadi pribadi yang baik.

Yang harus diperhatikan sebagai orang tua ialah memberikan pendidikan akidah kepada sang anak, tidak lupa juga yang tidak kalah pentingnya yaitu memberikan pengetahuan mengenai rukun iman, dan ibadah. Sangat penting sekali sebagai orang tua memberikan pemahaman bahwa sebaik baiknya manusia ialah yang mempunyai akhlak mulia.

Nah, akhlak yang seperti ini bisa kita ajarkan dengan cara mengenalkan mereka kepada cerita para Nabi dan sahabatnya karena mereka adalah orang-orang pilihan yang mempunyai pribadi yang baik.

Perlu anda ketahui bahwa pendidikan yang paling utama diberikan kepada sang buah hati dari sejak dini ialah agama sebab, agama inilah yang akan membimbingnya agar senantiasa berada di jalan yang lurus dan juda benar. Nah, dengan mereka mengenal agamanya maka otomatis mereka akan mengetahui apa tujuan mereka hidup di dunia ini.

Dengan memahami hal tersebut tentunya apa yang akan mereka lakukan berdasarkan perintah agamanya baik itu yang diperbolehkan ataupun yang dilarang. Bukankah doa orang tua kepada anaknya ialah agar mereka menjadi anak yang shaleh yang takut pada Tuhannya serta orang tuanya. Oleh karena itu, sangat penting sekali membekali mereka dengan agama sejak dini. Baca juga Artikel cara menghadapi masalah menurut Islam.

Tinggalkan Balasan