Perbedaan Android Lokal Dan Branded

DARADAENG.COM – Saat ini android sudah mulai berkembang dan meningkat penggunanya, tidak Cuma di Indonesia, tapi hampir di penjuru dunia android sudah menjadi pegangan setiap orang. Dan harga android pun kini sudah bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan, tapi kini sudah mulai bermunculan Android-android yang sangat murah namun memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan android merk berkelas lainnya, sebut saja merk-merk lokal seperti IMO, CROSS, MITO dan lain sebagainya.

Mungkin beberapa orang mengatakan bahwa produk lokal dan branded (produk ternama) tidak ada bedanya, namun perlu anda ketahui bahwa Android produksi merk merk lokal tersebut memiliki perbedaan yang mencolok dengan Android branded atau bermerek ternama seperti Samsung, Sony, Oppo, HTC.

android lokal dan branded

Selain perbedaan pada harga yang sangat mencolok, terdapat perbedaan yang besar juga antara Android Produk Lokal Dan Branded. Ini juga sangat penting bagi anda yang ingin membeli Android, dan inilah perbedaan antara keduanya :

1. Kualitas. Kualitas membedakan antara Android lokal dengan produk branded adalah kualitas, kualitas produk branded lebih terjamin dan bagus dibanding dengan android lokal, menurut survey rata rata android local lebih pendek umurnya dibandingkan dengan android branded.

2. Hardware. Hardware yang digunakan antara produk branded dan produk lokal tergolong sama dan tidak jauh berbeda, namun ada hal yang perlu anda ketahui sebelumnya, walaupun hardware yang digunakan relative sama, ada perbedaan antara ke 2 produk ini dalam hardware yang digunakan. Meggunakan hardware yang sama dengan produk branded, produk lokal mengurangi kualitas aksesoris atau barang tambahan seperti charger ataupu headset yang digunakan.

3. Material Yang Digunakan. Material yang digunakan pula sangatlah berbeda antara produk lokal dan branded. Karena untuk mengurangi atau menekan harga akibat hardware yang digunakan sama,maka material penyusun Android akan terasa berbeda. Material yang digunakan pada produk branded lebih bagus dan berkualitas dibandingkan merklokal

4. User Interface. User Interface atau biasa disebut UI antara merk branded dan lokal sangatlah berbeda. Produk branded memiliki User Interface lebih indah dan nyaman dipandang dibandingkan oleh merk lokal, karena semua produk Android lokal memiliki User Interface yang hamper sama.

5. Lokasi Service Center Atau Counter. Jika anda memiliki Android lokal maka anda cenderung lebih sulit menemukan Service Center untuk android anda, berbeda dengan produk branded, anda lebih mudah menemukan service center untuk android anda karena Service Center lebih banyak dibandingkan merk lokal yang sulit ditemui

6. Ketersediaan Aksesoris. Bagi anda yang ingin mencari aksesoris untuk perangkat android anda akan lebih mudah ditemui untuk Merk Branded disbanding produk lokal, karena produk branded lebih dikenal oleh para prdodusen aksesoris untuk Android.

7. Komunitas Pengguna. Komunitas pemakai android brandedpun juga lebih banyak daripada produk lokal, karena pengguna atau pemakai produk branded lebih banyak daripada merk lokal. Pengguna produk lokal cenderung lebih sulit menemukan komunitas mereka sendiri dibandingkan produk branded yang sangat mudah menemui komunitasnya baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

8. Harga Jual. Dan terakhir adalah harga jual, produk branded memiliki harga yang lebih stabil dibandingkan produk lokal, jika anda membeli Android yang bermerk lokal, maka jika anda menjual kembali harga jualnya akan turun drastic dibandingkan dengan produk branded yang lebih stabil harga jbekasnya

KESIMPULAN
Jadi kesimpulan dari beberapa perbedaan tersebut adalah, produk branded lebih unggul dari pada produk lokal, namun jika anda memiliki budget yang pas pasan dan menginginkan hardware yang mumpuni, maka Porduk lokal dapat menjadi pilihan yang tepat. Tapi jika anda memiliki budget yang cukup maka, merk branded menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa Perbedaan Antara Android Produk Lokal Dan Branded. semoga berguna bagi anda yang ingin membeli android dan mejadi pertimbangan bagi anda. Terima kasih sudah membaca ulasan saya.

2 gagasan untuk “Perbedaan Android Lokal Dan Branded”

Tinggalkan Balasan