Petunjuk Singkat Berlalu Lintas

 Tips dan Trick
Petunjuk Singkat Berlalu Lintas
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)


Petunjuk Singkat Berlalu Lintas, sebagai warga negara yang cerdas dan taat hukum pasti mempunyai kesadaran untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas demi keselamatan kita semua, ada beberapa himbauan yang sebaiknya dipahami oleh seluruh masyarakat, petunjuk singkat berlalu lintas yang saya kelompokkan dalam beberapa bagian, meliputi himbauan kepada pengemudi angkutan umum, penumpang, pengendara sepeda, pelajar maupun para pengemudi becak dan pejalan kaki ulasan Selengkapnya tata tertib berlalu lintas mari kita simak bersama

Petunjuk Singkat Berlalu Lintas

Petunjuk Singkat Berlalu Lintas

Petunjuk Singkat Berlalu Lintas

Petunjuk singkat berlalu Lintas
Sebelum berangkat, bagi pengendara kendaraan bermotor mobil maupun roda dua hendaknya melakukan Kontrol sebagai berikut :

  • Persiapkan diri kesehatan prima dan yakinkan bahwa anda dalam kondisi prima sehat dan jasamani
  • Periksalah kondisi fisik kendaraan anda meliputi oli rem, ban gundul atau tidak, lampu depan yang harus menyala, lampu rem normal, lampu sein, kaca spion, dan klakson yang berbunyi normal, maupun perlengkapan lainya.
  • Jangan lupa persiapkan surat-surat yang dibutuhkan saat mengendarai sepeda motor seperti STNK, SIM.
  • Jangan Lupa Berdoa sebelum melakukan perjalanan

Himbauan Bagi Pemakai Jalan
Camkan dan tanamkan pada diri anda sendiri bahwa undang-undang dan peraturan dibuat untuk keselamatan keamanan dan kelancaran lalu lintas dengan mematuhi undang-undang maka diri kita bertabiat baik seperti :

Mempunyai rasa tanggung jawab moral terhadap sesama, mempunyai harga diri dan merasa malu apabila yang ditangkap oleh pihak yang berwenang karena melakukan kesalahan dan pelanggaran, jadikanlah disiplin lalu lintas sebagai cerminan hidup bangsa.

Dan Bagi Pengemudi Angkutan Umum, jaga sopan santun berlalu lintas, utamakan keselamatan diri dan juga keselamatan penumpang, jangan memuat barang-barang yang melebihi penumpang, dan untuk para penumpang Angkutan umum Ingatkanlah kepada pengemudi untuk beristirahat jika kelihatan mengantuk dan lelah, dan ingatkan pengemudi apabila ngebut dan melanggar peraturan, kurangi pembicaraan dengan sopir karena dapat mengganggu konsentrasi, cek barang-barang anda sebelum turun dari kendaraan.

Dan Untuk para pengguna Sepeda Motor, hindari kebut-kebutan di jalan raya Ingat masa depan anda, demi keselamatan pakailah helm, hindari berbongcegan tiga, sedangkan bagi para pengguna sepeda dan becak lengkapi sepeda atau becak anda dengan rem, dan gunakanlah tanda isyarat jika ingin berbelok.

Buat para pejalan kaki berjalanlah pada jalan yang disediakan (trotoar) gunakan jembatan penyebrangan atau zebra cross bila akan menyeberang, dan untuk tips menyeberang di persimpangan jalan hendaknya ingat 4T, yaitu Tunggu sebentar, Tengok kanan, tengok kiri, tengok kanan kiri.

Dan yang perlu kita ingat bagi pengendara adalah dengan memiliki kendaraan yang layak jalan pastinya akan memiliki banyak keuntungan seperti nyaman selama perjalanan hinggah sampai tujuan. sedikit tambahan Kata kata Bijak

“Ketertiban tanpa kebebasan dan kebebasan tanpa ketertiban sama-sama merusak – Theodore Roosvelt-

Ulasan saya mengenai Petunjuk Singkat Berlalu Lintas semoga dapat bermanfaat.
NB. Untuk lebih jelasnya silahkan Baca Undang-undang tentang lalu lintas No.14 Tahun 1992 tentang lalu lintas dan Angkutan Umum, PP Nomor 43 Tahun 1993 tentang prasarana dan lalu lintas jalan, dan Keputusan Menteri perhubungan No. 72 tahun 1993 tentang perlengkapan kendaraan bermotor, atau tanyakan kepada Pihak yang berwenang dalam bidangnya seperti Polisi lalu Lintas.


Author: 

No Responses

Leave a Reply