Pulau Kayangan Eksotika Keindahan Pantai di Makassar

Pulau Kayangan Eksotika Keindahan Pantai di Makassar

DARADAENG.COM – Kota Makassar memiliki banyak tempat wisata alam yang patut Anda nikmati ketika berkunjung atau berlibur di Makassar. Selain Pantai Losari dan Samalona yang sudah sangat terkenal, Ada juga pulau dengan pemandangan indah yang tidak terlalu jauh dan mahal untuk liburan. Coba saja liburan di Pulau Kayangan dan nikmati sendiri kecantikan yang tak ada habisnya, hal tidak boleh dilewatkan dan cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari, yakni Pulau Khayangan.

Mendengar kata Kayangan kita pasti langsung teringat dengan tempat yang indah dan tenang. Mungkin inilah mengapa pulau di perairan Makassar ini memiliki nama tersebut. Pulau Kayangan adalah sebuah pulau kecil berpasir putih dengan luas sekitar 1 hektare dan ditinjau secara administratif pulau khayangan masuk pada wilayah Kel. Bulo Gading, Makassar, Sulawesi Selatan. yang lokasinya berjarak satu km dari Kota Makassar.

Pulau Kayangan Eksotika Keindahan Pantai di Makassar
Pulau kayangan

Pulau kecil ini sangat terkenal akan panorama pemandangan alam yang begitu indah dan hamparan pantai pasir putih bersih membentang disepanjang pantai pulau Khayangan. Terdapat juga pemandangan bebatuan karang yang nampak jelas terlihat disebabkan karena begitu jernihnya air laut di sekitar pulau khayangan ini. pulau khayangan ini sebelumnya bernama Meraux atau Marrouw.

Pulau ini dikelola sebagai resort serta menjadi tempat favorit untuk liburan sejak thn 1964. Walaupun sempat ditutup pada thn 2003, pulai ini kembali dibuka untuk umum setelah beberapa bulan kemudian. Pulau Khayangan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang berstandar internasional mulai dari fasilitas penginapan, restoran, gedung serba guna, sarana olah raga air, anjungan memancing dan permainan anak-anak. Di bagian lain terdapat beberapa buah aquarium yang didalamnya terdapat beraneka ragam jenis ikan hias air laut.

Berbicara mengenai keamanan, anda tidak perlu khawatir karena disana aparat kepolisian yang menjamin keamanan di pulau ini selama 24 jam. Selain itu terdapat juga emergency boat yang siap mengantar pengunjung untuk kembali ke makassar bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Bagi anda yang senang berinternet atau tidak bisa lepas dari koneksi jaringan internet anda tak perlu khawatir karena ada fasilitas wifii yang bisa ditemukan di beberapa tempat.

Kayangan Sulawesi

Pada pagi dan sore hari anda juga menyaksikan keindahan matahari terbenam di sisi barat pulau. disini akan menyaksikan sunset/sunrise yang begitu sempurna karena ditempat ini tak ada yang menghalangi sehingga anda secara leluasa menikmati moment di pulau kayangan. Dengan tambahan siluet kapal yang lewat sebagai pemanis sunset yang bulat sempurna, saya yakin akan menjadi momen yang tidak akan dapat dilupakan.

Selain itu bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berolahraga air (jetski) maupun memancing, bersantai di tepi pantai, para pengunjung pulau kayangan juga dapat melihat lebih dekat biota/hewan laut yang begitu cantik dengan cara snorkeling atau melihat di sejumlah aquarium berisi aneka ragam ikan laut hias yang ada di sana. Pada sore hari, Anda juga menyaksikan keindahan matahari terbenam di bagian barat pulau.

dermaga penyeberangan ke pulau khayangan foto
Dermaga penyeberangan ke pulau khayangan foto anbhar.net

Untuk datang pulau kayangan cukuplah mudah, anda cukup pergi ke pelabuhan yang letaknya tidak jauh dari Benteng Fort Rotterdam, dari sana anda bisa menumpang pada kapal motor (roro) menuju pulau, lama perjalanan kurang lebih 10-15 menit saja dengan tarif yang tegolong murah hanya 30 rb rupiah pulang dan pergi. Waktu penyebrangan dibuka sekitar pukul 8.00 Pagi sampai pukul 8.00 malam Wita, sementara untuk hari sabtu atau malam Minggu penyebrangan dibuka hingga pukul 10 Malam.

Pulau Kayangan adalah destinasi alternatif yang begitu terjangkau jika hanya ingin menikmati lautan lepas dan memandang indahnya matahari tenggelam. Hanya dengan ongkos yang murah serta fasilitas yang lengkap, rasanya sangat sayang kalau anda sampai melewatkan pulai ini ketika berlibur ke Makassar. dinantikan kungjungan anda bersama keluarga untuk menikmati liburan di Pulau Kayangan.

Tinggalkan Balasan