Ragam Buah dan Sayur Untuk Kecantikan

Ragam Buah dan Sayur Untuk Kecantikan

DARADAENG.COM – Setiap wanita mendambakan wajah cantik dan segar sebagai aset utama yang mereka miliki. Sebagian dari wanita tersebut rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk perawatan di salon. Sebagian lagi memilih untuk menggunakan produk-produk kecantikan wajah yang menjanjikan wajah cantik, halus, putih dan awet muda.

Perawatan salon dan produk-produk perawatan tersebut menggunakan bahan kimia. Bisa jadi bila kulit Anda tidak cocok dengan bahan tersebut akan terjadi efek samping yang dapat merusak wajah.

Solusi dari permasalahan tersebut cukup mudah. Alam telah menyediakan semua yang dibutuhkan oleh manusia, termasuk dalam hal merawat wajah. Buah dan sayur yang kita kenal sebagai bahan pangan dapat menjadi bahan alami untuk merawat kecantikan wajah.

Buah dan Sayur Untuk Kecantikan

Buah dan Sayur Untuk Kecantikan

Karena buah dan sayur berasal tumbuhan, pemakaian dalam jangka panjang pun tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya. Ganti semua produk perawatan wajah Anda dengan menggunakan buah dan sayuran yang alami. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah buah dan sayur yang dapat digunakan untuk memperoleh kecantikan secara alami:

1. Tomat
Buah yang sangat bermanfaat ini dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Lycopene yang terdapat dalam tomat dapat menjadi antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, tomat dapat meremajakan kulit. Masalah wajah seperti minyak dan komedo dapat diatasi dengan buah berwarna merah ini.

2. Ketimun
Salah satu jenis lalapan ini dapat memberikan manfaat bagi kecantikan Anda. Ketimun dapat mengangkat flek-flek hitam di wajah.

3. Brokoli
Sayuran yang banyak mengandung kalium ini dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit dan menjaga sel-sel pada saraf agar dapat berfungsi dengan baik. Vitamin A yang terdapat pada brokoli juga dapat meremajakan kulit.

4. Apel
Buah yang kaya manfaat bagi kesehatan ini juga dapat merawat kulit Anda. Apel mengandung antioksidan tinggi untuk menghilangkan jerawat, mencegah keriput dan kerusakan sel serta membuat kulit wajah jadi lebih kencang dan bercahaya.

5. Pisang
Selain memiliki rasa manis yang lezat, pisang juga dapat meremajakan kulit. Menggunakan masker wajah dari buah pisang dapat melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

6. Wortel
Jenis sayuran yang dipercaya dapat memelihara kesehatan mata ini memiliki segundang manfaat untuk kecantikan Anda. Pasalnya, wortel mengandung antioksidan yang mencegah penuaan dini dan mengurangi flek-flek hitam pada wajah. Konsumsi wortel secara rutin dapat membuat kulit halus dan terbebas dari jerawat.

Nah itulah beberapa jenis Buah dan Sayur yang baik Untuk Kecantikan wajah Anda, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan