Tips Memperpanjang Umur Baterai Samsung Galaxy

DARADAENG.COM – Jika Anda memiliki ponsel pintar Android seperti Samsung Galaxy, maka Anda harus menyadari bahwa baterai akan cepat habis, memiliki ponsel berfitur android tentunya sangat berguna karena pengguna dapat secara leluasa menikmati fitur canggih ponsel cerdas tersebut seperti bermain game dan browsing di internet, telepon, chating dll semuanya itu Anda bisa dapatkan pada ponsel berfitur Android seperti pada samsung galaxy.

Tips Memperpanjang Umur Baterai Samsung Galaxy
Gambar Samsung Galaxy

Agar Baterai Android Awet

Berikut ini persembahan beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memperpanjang masa pakai baterai ponsel Android Anda.

Kurangi Kecerahan Layar

Anda dapat meningkatkan masa pakai baterai andoid dengan cara mengurangi atau menurunkan kecerahan layar guna untuk menghemat baterai, dan Anda tinggal mengatur kecerahan layar pada opsi yang terendah atau menetapkan batas waktu layar sampai 15 detik saja.

Nonaktifkan Fitur 3G

Meskipun Anda mengetahui bahwa Galaxy mendukung 7,2 Mbps koneksi 3G, tapi ini juga dapat mengurangi daya batterai Ponsek secara besar. Jadi, sangat disarankan untuk menonaktifkan mobile data 3G bersama dengan auto sync. Memanfaatkan Data Enabler Widget switch on/off koneksi data. Anda pun dapat beralih ke jaringan 2G Agar daya hidup baterai menjadi lebih tahan. Alagkah baiknya jiki ingin menikmati jaringan internet hubungkan ponsel melalui jaringan WiFi saja karena mengkonsumsi lebih sedikit daya untuk transmisi data.

Matikan Bluetooth, GPS dan Wi-Fi

Penggunaan GPS, Wi-Fi dan Bluetooth terus menerus dapat menguras baterai dari Samsung Galaxy. Jadi ada baiknya jika Anda menonaktifkan konektivitas GPS, Bluetooth dan Wi-Fi pada saat koneksi tersebut tidak dibutuhkan. Hal ini dapat memecahkan masalah baterai agar tidak boros.

Nonaktifkan wallpaper dan widget

Mengunakan Wallpaper hidup pada layar awal pasti untuk mengurangi daya baterai secara cepat. Begitu juga penggunaan widget yang tidak dibutuhkan pada layar awal seluruh menghabiskan daya baterai. Jadi, jadi saya menyarankan untuk menghapus saja jenis widget yang tidak terlalu penting begitu juga dengan wallpaper hidup dari Home Screen jika Anda ingin mendapatkan cadangan baterai yang lebih.

Gunakan aplikasi penghemat baterai

Tips terakhir, tidak sedikit pengguna dapat memanfaatkan aplikasi gratis baterai saver untuk menghemat baterai. Aplikasi ini dapat didownload dari Google Play. Seperti Easy Battery Saver, Battery Doctor, JuiceDefender, GO Battery Saver & Widget dan 2x Battery saver merupakan beberapa aplikasi terbaik yang dapat membantu Anda dalam menghemat daya ponsel pintar Anda.

Demikianlah pesembahan admin daradaeng.com yang sudah membahsa mengenai tips memperpanjang umur baterai samsung galaxy semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan