Tips Menjaga Ketajaman Penglihatan

Tips Menjaga Ketajaman Penglihatan, Mata adalah Jendela dunia dengan mata maka kita dapat melihat apa yang ada di depan kita, maka dari itu mata sangatlah penting bagi Manusia, saat umur masih muda penglihatan mata akan terasa tajam, seiring dengan bertambahnya usia lama kelamaan tingkat ketajaman pada penglihatan akan mengalami pengurangan. Bagi Anda yang ingin menjaga Mata agar tetap sehat setelah usia tua nanti berikut ini beberapa tips menjaga ketajaman mata yang dapat Anda terapkan dengan mudah

Tips Menjaga Ketajaman Mata

1. Kebutuhan Nutrisi Yang Seimbang

# Mengomsumsi Vitamin C
Jeruk adalah sumber vitamin C, tenyata kandungan yang dimiliki oleh jeruk dengan zat Antioksidanya ternyata dapat menjaga mata dari bahaya sinar UV. Mungkin sebahagian dari kita belum mengetahui hal demikian bahwa memakan jeruk manis dalam sehari dapat membatu menjaga penglihatan, Mengomsumsi 1 biji jeruk setimpal dengan mengomsumsi sayuran dan buah. Satu buah jeruk ukuran sedang mengandung sembilan puluh delapan milli gram Vitamin C dan Hal ini dapat memenuhi kebutuhan akan vitamin C pada tubuh.

# Mengomsusi Kacang Kacangan
Kacang kacangan merupakan sumber vitamin yang dapat membantu penglihatan Anda dapat mengomsumsi cukup 8 mg dalam sehari, kacang kacangan kaya Akan Zinc, perlu kita ketahui jika tubuh kekurangan Zinc dapat menyebabkan penglitan menjadi kabur.

# Mengomsumsi Makanan Yang Mengandung Omega 3
Omenga 3 pun dapat membantu menajamkan penglihatan Anda, hasil penelitan menjelaskan omega 3 dapat kita jumpai pada makanan seperti Ikan Tuna, Salmon, serta mengomsumsi suplemen minyak Ikan, Memakan makanan yang kaya Akan Omega 3 maka akan menghindarkan diri dari resiko terkena katarak. Anda dapat menaerapkan tips menjaga ketajaman penglihatan dengan mengomsumsi makanan tersebut sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu.

2. Pakailah Kaca Mata Hitam
Pancaran cahaya Matahari dapat memicu resiko terkena katarak, menurut penetian di Negara negara Maju sinar Matahari merupakan penyebab utama resiko kebutaan pada mata, Maka seiring dengan pekembangan waktu adanya perubahan pada pancaran sinar matahari ada baiknya jika di saat Anda berada dalam terik Matahari kiranya dapan menggukan kacamata. Bila Anda mengunakan Kontak Lens pililah lensa kontak yang memiliki perlindungan dari sinar UV.

3. Istirahatkan Mata
Mata pun butuh istarahat yang cukup, bila Anda adalah seorang yang setiap saat berkatifitas tidak lepas dari layar laptop dan smartphone tentunya hal demikian akan membuat mata cepat lelah, supaya ketamanan mata tetap terjaga Alangkah baiknya bila Anda beristerahat dengan cukup selama 8 jam dalam sehari semalam. Namun Jika Anda mengalami masalah serius dengan Penglihatan Anda kiranya dapat menghubungi dokter mata terdekat dikota Anda untuk penanganan lebih seruis.

Tinggalkan Balasan