Suasana Pemandian Alam Air Panas Lejja Soppeng

VIDEO: Pemandian Alam Air Panas Lejja Soppeng Makassar

Daradaeng.com – Pemandian Alam Air Panas Lejja, Makassar, Kabupaten Soppeng yang berjarak 200 km di utara kota Makassar menyimpan obyek wisata yang tak kalah menariknya dengan obyek wisata lainnya di sekitar kota Makassar.

Suasana Pemandian Alam Air Panas Lejja Soppeng
Suasana Pemandian Alam Air Panas Lejja Soppeng

Kabupaten Soppeng ini mendapat julukan Kota Kalong karena di ditempat ini banyak terdapat kelelawar di setiap pohon yang ada di sepanjang kota ini. Di Kota Kalong ini terdapat wisata air panas dengan nama Pemandian Alam Air Panas Lejja.

Berikut Video ini Wisata Air Panas Lejja Soppeng :

Pemandian Alam Air Panas Lejja berada di kawasan hutan lindung berbukit dengan panorama yang indah di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, 44 km utara Kota Watansopeng yang merupakan ibukota Kabupaten Soppeng.

Permandian ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Pohon-pohon di sekitar kawasan air panas Lejja sangat rindang. Suhu udaranya begitu sejuk. Suhu air di dalam kolam beragam. Suhu terpanas yakni 60 derajat celcius. Dari kolam dengan pusat mata air berjarak sekitar 100 meter dan terdapat pohon besar di atasnya.

Di tempat ini memiliki sumber air panas dengan suhu mencapai 60 derajat ini dipercaya bisa menyembuhkan gatal-gatal dan rematik. Pemandian ini merupakan obyek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tinggalkan Balasan