Wisata Alam Air Terjun Je’ne Ariba Jeneponto

Wisata Alam Air Terjun Je’ne Ariba Jeneponto

DARADAENG – JENEPONTO, Kabupaten Jeneponto adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Bontosunggu. Kabupaten jeneponto dengan luas wilayah 737,642 kilo meter dengan jumlah penduduk sekitar ±350.000 jiwa. Kabupaten Jeneponto terletak di bagian Ujung Barat wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang jarak tempuhnya dari Kota Makassar sekitar 100 km.

Mengunjungi Jeneponto gak lengkap rasanya jika tidak mengungjungi Air terjun Je’ne Ariba. Lokasi wisata Alam Air terjun Je’ne Ariba tepatnya di Desa Kapita kec. Bangkala/Allu/Jeneponto. Air terjun Je’ne Ariba ini memang belum bisa di samakan dengan keindahan air terjun di Malino/Takkapala, akan tetapi air terjun Je’ne Ariba ini mempunyai ciri khas tersendiri untuk di kungjungi.

Air Terjun Je’ne Ariba
Air Terjun Je’ne Ariba

Air Terjun Je’ne Ariba Jeneponto

Di mana saat kita memasuki kawasan Air terjun Je’ne Ariba, para pelancong yang bertandang akan dijamu dengan pesona keindahan pegunungan yang begitu memukau. Pengungjung pun dapat menuju ke lokasi obyek wisata lainya, jadi secara leluasa pengungjung dapat menelusuri hamparan perkebunan jambu mente, jagung dan tambak ikan. Hal demikian tentu saja jadi tantangan dan keasyikan tersendiri jika Anda yang senang akan berpetualang di alam bebas.

Pada dasarnya sekilas perjalanan begitu melelahkan kala menuju lokasi Air terjun Je’ne Ariba, namun Anda tidak perlu khawatir mengingat keindahan alam yang bertebaran di sepanjang perjalan menuju lokasi air terjun membuat kita tidak merasakan hal demikian. Justu sebaliknya decak kagum akan pesona keindahan bumi butta Turatea datang menghampiri Anda.

Sejuknya air telaga pada air terjung Je’ne Ariba ini begitu segar dan bening. Air terjun Je’ne Ariba kadang dimafaatkan sebagai tempat liburan masyarakat pada umumnya, Air terjun Je’ne Ariba begitu ramai di kungjungi kala hari Minggu dimana pada hari minggu bertepatan dengan hari pasar di desa Kapita. Jarak tempuh jika ingin berkungjung ke wisata Je’ne Ariba kurang lebih 30 km jika betolak dari bontosunggu ibu kota Jeneponto.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang begitu menakjubkan yang dapat memacu decak kagum Anda kala berkunjung ke kabupaten Jeneponto. Seperti keindahan Wisata Pantai Pasir Putih Kassi, Keindahan Alam Loka Jenetallasa, Makam Raja-raja Binamu sebagai tujuan wisata Cagar Budaya, Pasir Putih Taman Roya dan Pacuan Kuda di Binamu, selalu menanti kedatangan Anda. Nah minatkah Anda berkunjung kejeneponto menikmati keindahan dan keunikan wisata di Butta Turatea, Jeneponto.

Tinggalkan Balasan