Membeli Drone
Membeli Drone

DARADAENG – Saat ini, keberadaan drone atau pesawat tanpa awak menjadi alat robotika yang tengah banyak diminati oleh banyak kalangan. Fungsi dari drone sendiri awalnya digunakan oleh pihak militer sebagai alat untuk mendukung tugas mata-mata. Akan tetapi, seiring dengan berkembangnya jaman, fungsi drone bertambah karena bisa dimanfaatkan untuk pengambilan foto atau video oleh para fotografer dan juga pembuat film berkelas.

Bahkan, komunitas penggemar pesawat mini pun saat ini sudah semakin menjamur terlebih pada kota-kota besar. Nah, apakah Anda salah satu yang tertarik dengan alat satu ini? Apabila ingin membelinya beberapa tips membeli drone terbaik, di bawah ini akan membantu supaya tidak salah pilih.

1. Ketahui Jenis Drone Sesuai Dengan Kebutuhan

Tips membeli drone terbaik pertama yang perlu diperhatikan yakni dengan mempelajari terlebih dulu akan jenis drone yang dibutuhkan. Apabila Anda memilih drone dengan teknologi tinggi, namun dalam penggunaannya bukan sesuatu yang dibutuhkan maka drone tersebut akan menjadi barang yang percuma.
Untuk itu, ketahui terlebih dulu jenis drone yang tersedia sehingga Anda bisa menentukan drone mana yang bisa memberikan manfaat akan kebutuhan Anda.

2. Mengecek Tempat Membeli

Mengetahui lokasi jual beli drone juga menjadi salah satu tips membeli drone terbaik yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Hal ini bermanfaat agar nantinya drone yang Anda dapatkan mempunyai harga yang kompetitif. Anda bisa membeli drone terbaik dengan cara online atau berkunjung ke tokonya langsung. Kedua transaksi pembelian tersebut mempunyai nilai plus minusnya sendiri.

Apabila Anda berniat membeli drone secara online sebaiknya pilihlah toko online yang aman dan juga terpercaya agar produknya berkualitas. Namun jika membeli drone secara langsung ke penjualnya, terdapat keunggulan yang didapatkan karena Anda bisa mengecek kondisi drone tersebut secara langsung.

3. Cek Spesifikasi Produknya

Jika sudah mengecek tempat dimana akan membeli drone, maka tips membeli drone terbaik selanjutnya dengan mengecek spesifikasinya. Kamera menjadi bagian terpenting pada drone, sehingga Anda bisa mengecek bagian tersebut mulai dari jenis, fitur hingga kualitas gambar yang dihasilkan pada kamera drone tersebut.

Untuk drone keluaran terbaru biasanya sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas HD sehingga kualitasnya pun akan stabil.
Tak hanya melihat sisi kamera saja, kinerja baterai pada drone juga penting untuk diperhatikan. Pastikan dalam memilih drone terbaik dengan material yang ringan namun kuat serta baterai berkapasitas besar. Bahkan saat ini terdapat drone dengan fitur terbaru yakni fast recharging. Adanya fitur ini Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai ketika drone sedang digunakan.

Selain kamera dan baterai, perhatikan pula jarak tempuh yang dihasilkan dari drone tersebut. Drone dengan jarak tempuh yang jauh maka drone tersebut mempunyai kapasitas baterai yang baik, sinyal yang optimal, material ringan dan kuat. Bahkan pada drone versi terbaru secara otomatis bisa diubah ke pengaturan awal. Dengan begitu Anda bisa menggunakan drone secara aman dan maksimal.

Spesifikasi yang tak kalah penting yakni dengan mengecek kekuatan sinyalnya. Anda bisa mengecek spesifikasinya tersebut pada kemampuan jaringan drone. Drone bisa beroperasi dengan baik apabila sudah tersambung dengan wifi. Adanya wifi ini akan memberikan gambar atau video secara realtime melalui koneksi internet. Periksa juga apakah drone tersebut bisa menangkap sinyal ketika berada di area gedung bertingkat atau banyak pepohonan.

4. Harga Drone

Jika kesemua tips tadi sudah Anda pahami dengan baik, maka tips terakhir yakni dengan mempertimbangkan harga dari drone itu sendiri. Drone bisa Ada dapatkan dengan harga mulai jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Tentunya pada masing-masing harga tentunya juga akan memberikan spesifikasi yang berbeda.

Akan tetapi, tidak selalu drone yang dibanderol dengan harga tinggi akan bagus bisa lebih mendukung kerja atau menghasilkan kualitas yang bagus. Karena terkadang, drone dengan harga rata-rata sudah bisa menunjang kinerja yang Anda butuhkan terlebih jika Anda mempunyai keahlian dalam mengoperasikannya.

Tidak terlalu sulit bukan tips di atas?Apabila Anda sudah mengetahui tips membeli drone terbaik di atas, sekarang Anda sudah bisa memutuskan drone seperti apa yang ingin dibeli. Jangan ragu untuk mengkonsultasikan kepada rekan Anda agar bisa mendapatkan drone yang lebih berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here