Ibu Hamil
Categories: Health

Air Hidrasi Terbaik Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Jabang Bayi

DARADAENG – Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan wanita yang baru saja menikah. Keinginan untuk segera memiliki anak seringkali tak hanya datang dari wanita itu sendiri, namun juga dari suami, orang tua dan mertua. Segala upaya pun dilakukan untuk menjawab keinginan memiliki keturunan, seperti mengurangi aktivitas agar tidak terlalu lelah, hingga mengkonsumsi obat-obatan atau ramuan herbal yang dapat memicu kesuburan.

Hal yang seringkali tak bisa dihindari sehingga menghambat datangnya kehamilan adalah aktivitas yang melelahkan, terlebih ketika suami dan istri sama-sama bekerja. Maka akan lebih baik untuk merelakan istri meninggalkan pekerjaannya sementara, dan fokus dalam mengusahakan kehamilan.

Apabila istri telah hamil, sang istri pun bisa diijinkan kembali bekerja, namun tetap harus menjaga kesehatan kehamilannya. Jangan sampai karena terlalu lelah dalam bekerja, justru mendatangkan masalah pada kehamilannya. Untuk membantu menjaga kehamilan istri agar rahimnya lebih kuat dalam menjaga kesehatan jabang bayi, maka, sarankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi tinggi. Selain untuk menjaga kesehatan istri dan kekuatan rahim, makanan dan minuman bernutrisi tinggi tentunya akan berdampak langsung terhadap kesehatan dan perkembangan sang buah hati di dalam rahim.

Makanan kaya serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan sebisa mungkin untuk dikonsumsi lebih sering dan lebih banyak di tiap harinya. Namun tetap perhatikan juga asupan karbohidrat dan proteinnya agar nutrisi ibu terpenuhi secara lengkap. Selain makanan yang bergizi tinggi, perhatikan pula asupan minumannya. Usahakan untuk menghindari minuman yang mengandung kadar gula tinggi, atau yang mengandung pemanis buatan yang justru dapat berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi di dalam rahim. Minuman yang disarankan untuk dikonsumsi selama hamil adalah susu dan memperbanyak asupan air mineral, terlebih mengingat hampir 70% tubuh terdiri dari air.

Kebutuhan akan air pada ibu hamil akan lebih baik lagi jika dipenuhi dengan konsumsi air mineral yang mengandung alkali. Fungsi air alkali selain dapat menghidrasi tubuh, juga dapat membuang racun dan kotoran yang mengendap di dalam tubuh. Pilihan untuk hidup sehat dengan air alkali juga akan membantu menormalkan seluruh fungsi tubuh mengingat kemampuan air alkali yang dapat menetralkan keasaman tubuh.

Belum ada komentar

Tulis komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *