DARADAENG.COM – Di era digital saat ini, hampir semua orang memiliki perangkat smartphone sendiri. Sebab, ponsel pintar tersebut tidak hanya berfungsi untuk menunjang komunikasi saja. Kini, fungsi dari smartphone

lebih lengkap dan menjadi salah satu barang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Selain memudahkan penggunanya untuk menjelajah internet, smartphone juga bisa dijadikan media bisnis dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hanya berbekal ponsel pintar dan kuota internet saja, setiap orang bisa menjalankan bisnis sendiri.

Karena melihat respon pengguna smartphone yang cenderung tinggi, merek-merek barupun muncul. Seperti smartphone Oppo asal Tiongkok. Smartphone besutan Oppo Electronic Corp Ltd tersebut baru saja muncul di pasar internasional sejak tahun 2008. Sebelumnya perusahaan tersebut hanya memproduksi peralatan elektronik seperti LCD TV, MP3 Player, DVD, Portable media player, Disc Player, hingga e-Book. Baca juga: Daftar Harga Smarphone Oppo

Perusahaan yang berbasis di Dongguan, Guangdong, China ini belum lama merambah pasar Indonesia. Terhitung sejak bulan April 2013, brand ini mampu menarik perhatian masyarakat sehingga penjualannya laris manis. Sebelum memperkenalkan produknya di Indonesia, Oppo terlebih dahulu menjelajah negara Thailand, Rusia, Vietnam, Qatar dan Amerika.

Berbicara mengenai smartphone Oppo, pasti Anda teringat dengan artis-artis papan atas yang menjadi brand Ambasaador-nya. Seperti Dian Sastro Wardoyo, Nicholas Saputra, Isyana Sarasvati, hingga Rio Haryanto. Ya, Oppo memang tidak main-main dalam memperkenalkan produknya di Indonesia. Selain dengan menampilkan iklan yang berkualitas sebagai salah satu teknik pemasarannya, brand ini juga unggul dalam hal teknologi. Oppo berhasil menjadi pelopor untuk smartphone yang paling tipis dengan menghadirkan smartphone Oppo R5.

Hingga kini, Oppo masuk dalam deretan smartphone favorit bagi masyarakat Indonesia. Kisaran harga produk dari Oppo yang ada di Indonesia mulai dari 2 jutaan hingga 7 jutaan. Meskipun cukup mahal dibandingkan brand dari negeri panda lainnya, namun kualitasnya dirasa sebanding dengan banderol harganya. Spesifikasi yang lengkap dan canggih membuat brand ini tetap diburu oleh para pengguna smartphone.

3 Smartphone Oppo paling Anyar di tahun 2018

Di kuartal pertama tahun 2018, Oppo mengumumkan varian warna yang baru yaitu passion red untuk lini smartphone F5-nya. Namun, dalam waktu dekat, akan diluncurkan 3 seri terbaru yang merupakan pembaharuan dari tipe yang telah beredar tahun lalu. Tawaran harganya pun sangat menarik dan pada model yang terakhir lebih menyasar konsumen wanita dengan desain serta tampilan yang apik.

Ketiga seri terbarunya yang belum diluncurkan tersebut dibekali dengan Full Screen Display dan juga teknologi Al-Beauty Recognition. Teknologi tersebut digadang-gadang akan menjadi trend bagi penyuka foto selfie di tahun ini.

Pada penjualan produk terbarunya yaitu F5, Oppo menghasilkan prestasi yang gemilang. Dalam skala nasional, smartphone Oppo F5 telah menyumbang 35 persen dari penjualan secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan bahwa Oppo telah melampaui target penjualan.

Smartphone Oppo F5 memiliki layar 6 inci dengan resolusi full HD+. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah pada kameranya yang dibekali 20 MP dengan teknologi A.I Beauty Recognition Technology untuk membedakan jenis kelamin, jenis kulit, warna kulit, sehingga selfie yang dihasilkan dapat sesuai dengan objek kamera. Kualitas fotografi dari smartphone Oppo memang sudah terkenal memiliki kualitas di atas rata-rata.

Smartphone Oppo F5 dibekali dengan OS Android Nougat (7.1) dengan memori berkapasitas 32 GB dan RAM 3GB. Untuk kapasitas baterainya Oppo F5 memiliki 3200 mAh Li-Ion Battery. Sedangkan CPU-nya merupakan Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53. Bukan hanya dari sisi kamera saja yang membuat smartphone ini diminati. Spesifikasi yang lengkap dengan fitur canggih juga mampu menaikkan penjualannya.

Serangkaian Smartphone Oppo terbaik di tahun 2018
Di samping produk teranyar yang dikeluarkan oleh produsen smartphone dari negeri tirai bambu tersebut. Ada juga serangkaian produk terbaiknya yang memiliki spesifikasi lengkap lainnya. Nah, langsung saja ini dia smartphone Oppo terbaik di tahun 2018:

  1. Oppo R11s Plus
    Smartphone yang baru dirilis bulan November tahun lalu ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Mengusung layar dengan rasio 18:9, smartphone ini memiliki resolusi full HD plus. Kapasitas RAM dalam smartphone ini sangat besar yaitu 6 GB.

Tak hanya itu, untuk kualitas fotografinya, Oppo R11s Plus tidak perlu diragukan lagi. Dibekali dengan kamera 20 MP dan 16 MP akan memberikan efek bokeh seperti smartphone dual core lain. Bagi penggemar selfie, smartphone ini bisa memberikan kepuasan dengan hasil foto yang menakjubkan.

  1. Oppo R11 Plus
    Untuk mendapatkan smartphone Oppo yang satu ini, Anda perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Sebab, Oppo R11 Plus adalah smartphone Oppo termahal yang dibanderol dengan harga 6 hingga 7 jutaan.

Sebanding dengan harganya, Oppo R11 Plus dibekali dengan spsifikasi yang sangat mumpuni bagi pengguna smartphone kelas atas. Ukuran layar 6 inci dengan resolusi full HD membuat Anda bisa berpuas hati saat menatap layar besarnya. Smartphone ini juga memiliki chipset Snapdragon 660, Octa-core 4×2.2 GHz Kryo, dan GPU Adreno 512. Ram dengan kapasitas 6 GB turut menunjang performa smartphone yang satu ini. Sebagai fitur andalannya untuk selfie, Oppo R11 Plus juga memiliki kamera belakang dual 20 MP dan 16 MP.

  1. Oppo F5 Youth
    Keunggulan smartphone Oppo yang satu ini adalah pada sektor layar dan kameranya. Layar LCD 6 inci dengan rasio 18:9 ini didukung dengan full HD+. Pada bagian processor, kelengkapannya berupa soC Mediatek MT6763T Helio P23 dan disokong dengan adanya memori dengan kapasitas RAM 3 GB dan RAM 4 GB serta ROM 32 GB.

Pada bagian kamera belakang resolusinya 13 MP dan kamera depannya 16 MP. Serta dilengkapi dengan AI Beauty Recognition Technology yang membuat foto selfie Anda lebih cantik namun tetap natural. Kapasitas baterai yang mencapai 3200 mAh pada smartphone ini akan membuatnya lebih tahan lama.

  1. Oppo R9s Plus
    Smartphone Oppo yang dibekali layar berukuran 6 inci ini memiliki resolusi layar 1080×1920 pixels. Kapasitas baterainya sendiri sangat besar yaitu 4000 mAh sehingga lebih awet ketika digunakan. Oppo R9s Plus menyodorkan CPU Octa-core 4×1.95 GHz, serta Pro Snapdragon 653 dan didukung oleh GPU Adreno 510.

Dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal 64 GB, membuat smartphone Oppo ini sangat layak dimiliki. Untuk penggemar selfie, jangan khawatir, sebab Oppo R9s Plus dibekali dengan 16 MP kamera depan maupun belakang. Sehingga bisa menghasilkan kualitas foto yang baik dan bisa membuat Anda semakin terlihat cantik.

Nah, serangkaian smartphone Oppo teranyar dan terbaik tersebut bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan smartphone berkualitas dengan spesifikasi yang lengkap. Untuk mendapatkan smartphone Oppo berbagai seri, Anda bisa membelinya di market place secara online yang telah terpercaya. Atau langsung ke gerai resminya. Segera penuhi kebutuhan ponsel pintar yang canggih dengan spesifikasi mumpuni dengan rangkaian produk smartphone Oppo.