Inspirasi Bisnis Industri Kreatif

Inspirasi Bisnis Industri Kreatif

DARADAENG – Bisnis biasanya dijadikan opsi kedua jika anda gagal dalam rekrutmen karyawan. Tidak salah kok, tapi anda sebelum memulai bisnis harus siap semuanya. Dari mulai mental hingga finansial.

Membahas tentang ide bisnis terbaru hari ini tentunya sangat membutuhkan keahlian serta daya kreatifitas yang tinggi dari tangan tangan terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual.

Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja. Dan ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnis kreatif yang terbukti dapat memberikan penghasilan serta sangat menguntungkan.
Desain gambar – Memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainnya adalah sebuah peluang usaha yang sangat potensial, bahkan untuk tahun ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan konsumen. Seperti desain gambar kaos distro, desain logo, cutting stiker dan jasa editing photo.

  • Daur ulang – Memanfaatkan barang bekas, mengoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual. Contoh: Membuat sourvenir dari bekas korek api yang memiliki nilai jual tinggi.
  • Bidang Kuliner – Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat konsumen seperti ketika masa ngetrendnya rainbow cake, tahu bulat, mie setan, mie rampok dan masih banyak lagi.
  • Jasa pembuatan website – ini mungkin perlu memiliki skill khusus di bidang web development
  • Jasa optimasi SEO – Kecil-kecilan saja, anda bisa mengerjakannya sendiri dan mengirim offering ke perusahaan skala menengah, jika sudah maju anda bisa merekrut orang lain dan mulai menyasar perusahaan skala besar untuk menjadi klien anda.

Itulah informasi bisnis terbaru yang bisa kami rangkum dan sajikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat untuk anda terutama yang akan segera membuka usaha di bidang jasa. Jangan lupa jika sudah maju tetap ingat masa-masa anda mendirikan start up ini ya.

Inspirasi Bisnis Industri Kreatif
5 (100%) 2 votes

Tinggalkan Balasan