Jam tangan kulit

Mari Merawat Jam Tangan Kulit dengan Benar Agar Tetap Tahan Lama

Aksesori apa yang banyak dikenakan orang setiap hari?

Tentu saja jam tangan adalah jawabannya. Kita bisa menggunakan jam tangan ketika bekerja atau melakukan aktivitas santai lainnya.

Selain menjadi penunjuk waktu, jam tangan juga sangat penting untuk menyempurnakan penampilan kita. Kini, banyak orang gemar menggunakan jam tangan kulit karena tampak berkelas dan harganya terjangkau.

Jika kita memiliki jam tangan kulit kesayangan, tentu saja kita harus merawatnya dengan teliti. Lakukan beberapa cara sederhana ini agar jam tangan kulit kesayangan tetap awet dan tampak seperti baru:

Jangan Meletakkan Jam Tangan di Sembarang Tempat

Permukaan yang bertekstur kasar bisa merusak tali jam tangan kulit. Oleh sebab itu, kita disarankan untuk tidak meletakkan jam tangan di sembarang tempat. Agar gesekan tali jam tangan dengan permukaan kasar tersebut tidak menimbulkan goresan.

Menyimpan Jam Tangan Kulit di Tempat Kering dan Sejuk

Kita tak boleh lalai menyimpan jam tangan kulit di tempat yang salah. Tempat penyimpanan jam tangan kulit harus benar-benar kering dan sejuk. Jauh dari pendingin ruangan atau benda-benda panas. Karena temperatur ekstrem bisa merusak tekstur tali jam tangan kulit. Akibatnya, warna tali tersebut mudah memudar atau rentan terkelupas. Alangkah lebih baik jika kita menyimpan jam tangan di tempat penyimpanan khusus. Supaya jam tangan tersebut terhindar dari perubahan temperatur dan kelembapan udarayang tinggi.

Jam Tangan Kulit Tak Boleh Terkena Air

Air merupakan musuh utama bagi jam tangan kulit. Karena air bisa menyebabkan tali jam tangan kulit cepat rusak. Kita harus melepas jam tangan kulit ketika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air. Jam tangan kulit tentu bukan aksesori yang tepat bila kita sering melakukan olahraga air. Jadi, sebaiknya kita menggunakan jam tangan berbahan karet ketika berolahraga. Saat jam tangan kulit terkena percikan air, kita harus segera membersihkannya dengan lap bertekstur lembut. Agar percikan air tersebut tak telanjur terserap oleh pori-pori jam tangan kulit.

Menghindarkan Jam Tangan Kulit dari Asap

Kita tak boleh menyepelekan pengaruh asap bagi jam tangan kulit kesayangan. Paparan asap berlebihan seperti asap rokok, polusi, atau asap dari makanan bisa membuat warna jam tangan kulit lekas memudar. Itulah yang membuat kita harus cermat ketika menggunakan dan menyimpan jam tangan kulit. Jangan lupa membersihkan jam tangan kulit secara teratur supaya warnanya tetap awet dan tampak cemerlang.

Mengangin-anginkan Jam Tangan Sebelum Disimpan

Biasanya jam tangan kulit akan terasa agak lembap karena terkena keringat setelah digunakan. Jadi, kita disarankan untuk mengangin-anginkan jam tangan tersebut sebelum disimpan di tempat tertutup. Biarkan kandungan keringatnya lekas kering sehingga tekstur tali kulitnya tetap elastis.

Jam Tangan Kulit Membutuhkan Bahan Pembersih Khusus

Jam tangan kulit membutuhkan perlakuan istimewa yaitu proses pembersihan dengan bahan pembersih khusus. Biasanya produk pembersih tersebut mengandung pelembap alami yang dapat menjaga tekstur dan warna jam tangan kulit. Kalaupun kita tidak sering menggunakan jam tangan kulit tersebut, kita tetap harus membersihkannya secara teratur. Supaya tekstur kulitnya tidak mudah mengelupas akibat tingkat elastisitas yang berkurang.

Kaum pria modern tidak akan kesulitan lagi bila ingin mencari jam tangan kulit berkualitas. Karena kini MatahariMall menyiapkan varian jam tangan Expedition berbahan kulit yang istimewa. Variasi jam tangan Expedition kulit di MatahariMall akan menyempurnakan penampilan kita ketika menggunakannya.

Jadi, jangan tunggu lama-lama lagi. Mari segera mengakses website MatahariMall agar bisa memperoleh jam tangan Expedition dengan harga istimewa. Selamat berbelanja online!

Mari Merawat Jam Tangan Kulit dengan Benar Agar Tetap Tahan Lama
5 (100%) 1 vote

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.