Ini Dia Kebiasaan Pendaki di Tenda, Kalau Kebiasaan Kamu yang Mana?

DARADAENG – Hayo deh ngaku kamu yang suka mendaki pasti sering melakukan hal-hal yang akan diulas kali ini, mulai dari main kartu, mengobrol atau tidur. Berikut ini beberapa kebiasaan yang biasa di lakukan para pendaki:

Tidur

Sebenarnya tidur bukan jadi kebiasaan lagi sih, tapi memang jadi kewajiban. Hal ini sangat berguna untuk kamu mengembalikan stamina, supaya kamu lebih fit saat akan mendaki.

Namun, bagi beberapa pendaki, tidur nyenyak di gunung biasa jadi hal yang mewah. Pasalnya cuaca yang dingin, kondisi tempat berkemah yang tidak kondusif, seperti permukaan tidak rada atau berbatu, serta gangguan suara bising, misalnya ada pendaki lain yang mengorok atau mondar-mandir tempat berkemah, serta gangguan lainnya sering kali membuat kita susah tidur.

Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat tidur lebih nyenyak. Berikut ini tipsnya dan semoga bisa membantu kamu tidur ya:

– Siapkan lagu mellow pada iPod ataupun player kamu. Biasanya lagu mellow dapat menimbulkan efek relaksasi setelah tubuh melakukan aktivitas penuh adrenalin

– Siapkan penutup telinga (ear plug) untuk jaga-jaga ada tempan pendakian kamu yang mengorok atau berisik di dalam tenda

– Tutup mata dengan slayer atau penutup lainnya. Memang di dalam tenda sudah gelap, namun biasanya tengah malam, mendekati subuh akan banyak lampu senter dari pendaki penyuka jalan malam atau pendaki pemburu matahari terbit.

– Berkemah dekat suara-suara alam seperti gemercik air sungai. Walau jarang ditemui di gunung, suara alami ini merupakan salah satu sarana untuk relaksasi

– Lakukan durasi pendakian lebih panjang. Rasa lelah berbanding lurus dengan keinginan untuk tidur. Ibaratnya ini, makin capek kamu makin bisa untuk tidur nyenyak.

– Bawa sleeping bag. Selain membawa sleeping bag, sebelum tidur kamu bisa menghangatkannya. Caranya seperti berikut, sleeping bag memiliki fungsi sebagai insulin, di mana menahan panas tubuh. Maka dari itu coba lakukan sit-up sebelum tidur. Panas tubuh setelah sit-up akan terperangkap di sleeping bag sehingga suhu jadi hangat.

– Ikuti jam biologis tidur kamu. Misalkan, jika kamu tidur jam 10 malam, usahakan jam 9 sudah mendirikan tenda.

– Kurangi konsumsi kafein

Curhat
Eitss sapa bilang cuma para pendaki wanita saja yang suka curhat, pendaki pria juga suka kok. Saat menjelang tidur di dalam tenda jadi momen yang pas buat curhat. Biasanya sih yang diobrolin seputar, gebetan, pacar, mantan atau bahkan gosip-gosip terbaru. Yah, ibaratnya obrolannya sama deh sama seperti para pendaki wanita.

Mendengarkan Musik sambil Nyanyi Bareng
Musik memang selalu bikin suasana semakin seru dan asyik. Jadi sat sedang beristirahat pasti deh ada beberapa pendaki yang mengisi waktunya di dalam tenda dengan mendengarkan musik sambil menyanyi bareng. Enggak peduli deh, mau suara kamu cempreng, Fals atau jelek yang penting bisa bersenang-senang bareng.

Main Beberapa Permainan
Biasanya jika para pendaki sudah di dalam tenda dan enggak bisa tidur bakal ada beberapa permainan. Bisa main tebak-tebakan, ABCD, sambung lagu atau main kartu. Permainan sederhana kayak begini bikin suasana dingin di gunung jadi lebih hangat dan pastinya bikin pertemanan antar pendaki makin dekat.

Masak
Bukan masak, makanan berat loh, melainkan masak air untuk buat kopi atau susu. Selain untuk menghangatkan tubuh, saat minum kopi, teh atau susu, biasanya jadi momen yang pas buat mengobrol bersama sesama pendaki lainnya.

Packing Ulang
Nah, jika saat sedang beristirahat di tenda kamu melakukan hal ini, nah berarti kamu termasuk pendaki rajin. Hal ini sangat berguna banget loh, biar tas kamu jadi lebih teratur dan sudah siap untuk keperluan mendaki ke puncak.

Cerita Horor
Padahal sudah tahu kalau cerita pengalaman horor dan mistis pasti ujung-ujungnya bikin takut, namun tetap saja hal ini sering dilakukan saat di tenda.

Menulis cerita perjalanan selama mendaki
Sambil istirahat, kadang ada juga loh yang meluangkan waktu buat menulis cerita perjalanan selama mendaki. Mulai dari menulis persiapan mencari transportasi di website tiket murah dan menemukan tiket murah pesawat terbang di Reservasi.com, hingga menuliskan persiapan lainnya, seperti berolahraga, membeli peralatan pendakian, membaca segala informasi tentang pendakian dan segalanya.

Nah, itu tadi kebiasaan para pendaki saat sedang di dalam tenda. Kamu punya kebiasaan lainnya yang belum ada di atas? Kamu bisa tambahkan pada kolom komentar di bawah, siapa tahu kebiasaan kamu bisa menjadi ide buat teman-tema pendaki lainnya.

***
Untuk kamu yang sedang mencari website tiket murah, perhatikan kembali apakah tiket yang ditawarkan benar-benar yang termurah tanpa embel-embel harga tambahan di dalamnya.

Salah satu website yang memberikan tiket murah pesawat terbang adalah Reservasi.com, karena website tiket murah tersebut memberikan kamu jaminan harga terbaik!

Kompres Demam Dan Fungsinya Yang Harus Anda Ketahui

DARADAENG – Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin maju ini turut mempengaruhi salah satu produk yakni plester kompres demam. Plester kompres demam ini pada umumnya berfungsi untuk menurunkan suhu panas dan demam yang diderita. Kita tahu bahwa dalam menurunkan demam dahulunya menggunakan kompres tradisional seperti kain yang dicelupkan ke dalam air panas ataupun air dingin. Setelah itu peras kain tersebut dan ditaruh di area yang demam seperti di kening. Namun saat ini seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin maju, anda bisa menggunakan plester kompres demam yang sangat modern dan praktis untuk digunakan. Lalu apa saja fungsi plester kompres demam yang biasa digunakan untuk menurunkan demam? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Salah satu plester kompres yang modern yang bisa anda gunakan untuk menurunkan demam anda adalah plester kompres demam hansaplast. Plester kompres ini merupakan jenis plester kompres yang sangat recommended dan banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Plester kompres ini memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk menurunkan suhu tinggi demam yakni bisa memberikan reaksi fisiologis yang bisa memberika efek hangat.Tidak hanya itu, kompres plester demam ini juga bisa memperlancar dan memperbaiki pembuluh darah sehingga ketegangan dalam otot berkurang.Selain itu kompres plester ini juga bisa meningkatkan sel darah putih yang bisa mengurangi peradangan.Sangat banyak fungsinya bukan?jadi tunggu apa lagi? langsung saja gunakan plester kompres jika suatu saat anak anda mengalami demam. Plester kompres ini bisa diguanakn untuk anak-anak usia2 tahun ke atas.

Demikian penjelasan dan informasi mengenai plester kompres dan fungsinya yang harus anda ketahui.Jika anda sudah mengetahui fungsinya, pastinya anda juga semakin yakin untuk menggunakan plester kompres demam ini bukan?karena plester kompres ini sangat bermanfaat untuk anda dalam mengobati demam yang sangat tinggi. Jika ingin mengobati dengan mudah, simple, dan dengan hasil yang mksimal, kenapa tidak? Semoga bermanfaat ☺.

10 Manfaat dan Khasiat Buah Nanas bagi Kesehatan

DARADAENG.COM – Buah Nanas atau terkadang di sebut juga dengan buah nenas atau Ananas memiliki Nama Latin Ananas comosus, Buah ini di yakini berasal dari negara tropis yaitu Berasil, Bolivia dan juga paraguay. Tumbuhan ini adalah tumbuhan dari family nanas-nanasan, serta merupakan salah satu buah tropis yang tumbuh dengan baik di Indonesia, terlebih di daerah dataran tinggi, tumbuhan nanas tumbuh rendah serta buahnya Mempunyai Kandungan Vitamin C dan Vitamin A yang memilki kandungan Anti Oksidan yang tinggi yang baik buat kesehatan tubuh manusia.

Pada dasarnya buah nanas ini, memanglah bukan buah yang terlihat indah bila dipandang dari luar, dengan wujud kulit buah nanas yang begitu kasar, tak ada yang menganggap bahwasanya buah nanas begitu baik untuk kecantikan. Pada Umumnya buah nanas tak hanya dapat digunakan untuk obat alternatif, banyak juga olahan dari buah nanas yang kerap kita konsumsi. Seperti selai nanas, lotis nanas, manisan nanas dan lain – lain sebagainya.

khasiat buah nanas

Nah, dikesempatan kesempatan ini admin daradaeng mau sharing pengetahuan pada anda mengenai beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh kita diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Memperlancar pencernaan

Manfaat dari buah Nanas ini bisa kita dapatkan lantaran buah itu mempunyai enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzi mini berguna untuk membuat lancar sistem pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Jadi bila ingin percenaan Anda lancar komsumsilah nanas.

2. Mempercepat proses penyembuhan luka

Manfaat lain dari Enzim Bromelain yang terdapat pada buah nanas yaitu bisa mempercepat sistem penyembuhan pada luka dan mengurangi peradangan serta pembengkakan dalam tubuh.

3. Berperan sebagai pembersih

Fungsi nanas untuk pembersih ini dapat di peroleh dari terdapatnya enzim bromelain yang bisa membantu supaya kandungan asam dalam darah jadi seimbang. Nanas dapat juga kurangi kandungan air yang berlebihan dari dalam badan hingga bisa menolong mengobati penyakit Edema.

4. Mengatasi masalah ketombe

Nanas dapat dipakai untuk menangani persoalan ketombe. Caranya, siapkan seperempat bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulit, parut, peras lalu saring. Tambahkan air nanas itu dengan air perasan satu jeruk nipis lalu aduklah sampai merata. Gunakan campuran ini untuk menggosokan pada bagian kulit kepala yang terdapat ketombe.

Kerjakan kegiatan itu saat malam hari sebelum tidur. Besok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Kerjakan aktivitas itu selama pada 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu.

5. Membantu melunakkan makanan

Nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang bisa bermanfaat untuk membantu melunakkan makanan didalam lambung. Enzim ini dapat berperan sebagai anti radang serta penghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

6. Memperlancar haid

Buah nanas yang masih muda bisa memperlancar haid oleh karenanya, nanas bisa dikonsumsi untuk memperlancar haid. Untuk wanita hamil, benar-benar dianjurkan agar tidak untuk konsumsi buah nanas utamanya buah nanas yang masih muda.

7. Menambah gula darah

Nanas mempunyai kandungan gula yang lumayan tinggi. Untuk pasien kadar gula rendah, nanas dapat dikonsumsi untuk menolong menambah kadar gula darah dalam tubuh.

8. Mencegah kanker

Nanas memiliki kandungan vitamin C serta A yang berbentuk antioksidan hingga dapat mencegah radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan perkembangan sel kanker, apabila radikal bebas tak bisa masuk ke dalam tubuh, perkembangan sel kanker bisa dihindari.

9. Mengatasi sembelit

Sembelit bisa dikarenakan lantaran kurang mengomsumsi makanan memiliki serat. Makanan yang memiliki kandungan serat bisa berbentuk buah-buahan, satu diantaranya yaitu buah nanas. Caranya, minumlah juice buah nanas. Pilih buah nanas yg tidak terlampau masak. Pilih buah nanas yang masih asam.

10. Mengatasi peradangan kulit

Buah nanas bisa dipakai untuk menangani persoalan peradangan kulit. Caranya, ambillah 1/2 bagian buah nanas yang telah masak. Kupas kulitnya lalu parut. Gunakan hasil parutan nanas untuk menggosok bagian kulit yang terkelupas serta bersisik. Kerjakan aktivitas ini saat malam hari sebelum tidur. Besok harinya, barulah dibersikan.

Itulah 10 manfaat buah nanas bagi kesehatan, semoga bermanfaat.

Mengapa Anda harus Memahami Grammar dengan Baik?

DARADAENG – Di dalam suatu bahasa tentu terdapat susunan kata-kata yang baik untuk menjadi kalimat yang utuh. Tak terkecuali pada Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional dan digunakan pada hampir seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, pada Bahasa Inggris dikenal istilah grammar yang menjadi rumus dalam penentuan susunan kata dalam suatu kalimat.

Memahami grammar merupakan hal yang sangat penting terlebih pada bahasa Inggris. Karena penting, tak jarang pula orang yang mengikuti les grammar lanjutan Bahasa Inggris. Lalu, mengapa Anda harus memahami grammar dengan baik dalam mempelajari Bahasa Inggris? Berikut ini beberapa alasannya :

Agar bahasa inggris lebih tertata

Suatu bahasa tentu memiliki susunan kata yang dibuat agar dapat dipahami dengan baik. Pada bahasa inggris, grammar dibuat agar bahasa yang digunakan dapat lebih tertata. Dengan memahami grammar lebih baik, maka Anda dapat menggunakan bahasa yang lebih tertata dalam aktivitas sehari-hari. Tak hanya dalam hal penulisan, bahasa Inggris yang lebih tertata juga membuat Anda terlihat berpendidikan dan menguasai bahasa tersebut.

Agar lebih komunikatif

Bahasa digunakan untuk membuat komunikasi lebih mudah, dan untuk itulah grammar yang baik diperlukan agar penggunaan Bahasa menjadi lebih komunikatif. Tanpa grammar yang dipahami dengan baik, maka bahasa Inggris yang Anda gunakan akan menjadi berantakan dan sulit dipahami ketika berkomunikasi dengan seseorang. Sebaliknya, dengan memahami grammar dan menggunakannya dengan baik, maka Anda bisa berkomunikasi dengan lebih baik sehingga Anda dapat melakukan komunikasi dengan lebih efektif dengan lawan bicara Anda.

Untuk mendapatkan kualitas penulisan yang baik

Bagi seorang yang gemar menulis dalam bahasa Inggris, persoalan grammar merupakan hal yang sangat penting. Tanpa memahami grammar dengan baik, Anda bisa menghasilkan tulisan yang tertata dengan rapi dalam bahasa Inggris. Lalu, dengan kualitas penulisan yang baik, maka Anda dapat menyampaikan apa yang Anda tuliskan dengan lebih efektif. Sehingga tulisan Anda akan lebih menarik dan dapat dikatakan berhasil.
Itulah berbagai alasan mengapa Grammar begitu penting dipelajari dalam Bahasa Inggris. Untuk dapat mempelajari grammar dengan baik, Anda dapat mengikuti les bahasa inggris yang teruji kualitas pengajarannya. Salah satu tempat terbaik untuk mempelajari grammar adalah English First Adults.

Seni Tradisional Tari Kipas Pakarena Asal Makassar

Daradaeng.comTari kipas pakarena adalah ekspresi kesenian masyarakat kabupaten Gowa sulawesi selatan, tari pakarena ini yang kerap dipertontonkan untuk mempromosikan pariwisata Khas Sulawesi Selatan. Dalam bahasa makassar, asal kata pakarena berasal dari kata karena yang mempunyai makna main. Tari pakarena sering di tarikan keluarga kerabat Kerajaan Gowa sebagai wujud kecintaan Sultan Hasanuddin sebagai Raja Gowa yang Ke XVI pada tarian ini. Tarian ini telah menjadi kebiasaan di kalangan penduduk Gowa yang merupakan bekas Kerajaan Gowa.

Tak ada yang mengetahui persis sejarah tarian pakarena ini. Akan Tetapi menurut cerita tarian Pakarena bermula dari cerita atau kisah perpisahan pada penghuni boting langi (negeri khayangan) dengan penghuni lino (Bumi) pada zaman dulu kala, Konon kabarnya saat sebelum berpisah, penghuni boting langi pernah mengajarkan bagaimana caranya menjalani kehhidupan seperti cara bercocok tanam, memelihara binatang ternak, serta berburu kepada penghuni Bumi (Lino dalam bahasa bugis makassar), lewat gerakan-gerakan tubuh dan kaki. Setelah itu, gerakan-gerakan itu juga yang digunakan penghuni lino sebagai acara ritual untuk mengungkap rasa syukur pada penghuni negeri khayangan (boting langi).

Tari Pakarena

Tari Kipas Pakarena

Ekspresi kelembutan akan banyak tampak dalam gerakan tarian pakarena, hal ini mencerminkan sifat atau karakteristik perempuan Gowa yang memiliki sikap sopan santu, setia, patuh serta hormat pada laki laki pada umumnya, terutama pada suami. Pada dasarnya tarian pakarena sesungguhnya terdiri dari dua belas bagian, walau begitu sulit untuk di bedakan bagi orang awam lantaran pola gerakan pada satu bagian cenderung mirip dengan bagian yang lain.

Namun tiap-tiap pola memiliki makna tersendiri. Seperti gerakan duduk sebagai isyarat awal serta akhir pementasan tarian Pakarena. sedangkan pada gerakan berputar yang searah jarum jam melambangkan siklus hidup manusia. Sementara gerakan naik turun pada tarian pakarena mencerminkan perjalanan kehidupan yang terkadang berada dibawah dan terkadang diatas.

Tarian Kipas Pakarena mempunyai ketentuan yang begitu unik, dimana penarinya tidak diperbolehkan membuka matanya terlalu lebar, sementara gerakan kaki penari tidak bisa di angkat terlalu tinggi. Tarian ini kebanyakan berjalan selama kurang lebih dua jam, jadi penarinya dituntut untuk mempunyai keadaan fisik yang begitu Fit atau prima.

Pengiring Tari Pakarena
Pengiring Tari Pakarena Foto : Denassa

Sementara itu, iringan tabuhan gandrang tari pakarena yang di sambut dengan alunan seruling akan mengiringi gerakan para penari pakarena, gemuruh hentakan gandrang tari pakarena yang berfungsi sebagai pengatur irama yang di anggap sebagai cerminan dari watak para lelaki Sulawesi Selatan yang berwatak keras. Untuk pengatur irama musik pengiring, pemain Gandrang mesti memahami dengan gerakan tarian Pakarena. Grup pemusik yang menemani tarian ini umumnya berjumlah 7 orang, dan di kenal dengan istilah Gondrong Rinci.

Bukan sekedar penari saja yang bergerak, pemukul gandrang juga turut menggerakkan bagian badannya, terlebih kepala. Ada dua type pukulan yang di kenal dalam menabuh gandrang, yakni memakai stik atau bambawa yang terbuat dari tanduk kerbau, dan memakai tangan.